Misi Sulit Tsitsipas Akhiri Dominasi Novak Djokovic di Semifinal

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:27 WIB
loading...
Misi Sulit Tsitsipas Akhiri Dominasi Novak Djokovic di Semifinal
Misi Stefanos Tsitsipas Akhiri Dominasi Novak Djokovic di Semifinal/ATP
A A A
PARIS - Duel seru Novak Djokovic melawan Stefanos Tsitsipas akan meramaikan semifinal tunggal putra Roland Garros 2020. Siapa yang akan melenggang ke final? Ketika Stefanos Tsitsipas berjalan ke Court Philippe-Chatrier untuk semifinal Roland Garros pertamanya, petenis nomor 6 dunia itu akan mencoba membuat langkah terbaru dalam kebangkitannya untuk menjadi terkenal di ATP Tour.

Dua tahun lalu, pemain asal Yunani itu mengumumkan kedatangannya dengan trofi pertamanya di Stockholm dan satu gelar di Final ATP Generasi Berikutnya di Milan. Tsitsipas membangun kampanye 2018-nya dengan memulai musim 2019 dengan penampilan semifinal besar pertama di Grand Slam Australia Terbuka dan mengakhiri tahun dengan mengangkat gelar terbesar dalam karirnya di Nitto ATP Finals.



Pada hari ini, Jumat (9/10/2020), ia akan berusaha untuk mencapai momen penting dalam karirnya dengan mencapai final Grand Slam perdananya. ’’Ini mimpi, tentu saja… saya (telah) berharap sejak usia muda untuk berpotensi menang di Grand Slam ini. Saya senang bisa berada di posisi seperti sekarang ini. Sangat, sangat memuaskan. Saya rasa saya bisa belajar dari (semifinal mayor di Australia) sebelumnya. Saya mengejar sesuatu yang spektakuler. "

Transformasi Tsitsipas dari sensasi #NextGenATP menjadi salah satu pemain terbaik di ATP Tour telah menjadi salah satu cerita dalam tiga tahun terakhir. Sejak dimulainya musim ATP Tour 2018, petenis Yunani itu telah mencapai 12 final (5-7) dan meraih lima kemenangan melawan Tiga Besar Novak Djokovic (2), Rafael Nadal (1) dan Roger Federer (2). Tsitsipas akan berusaha meningkatkan kedua statistik tersebut di pertandingan berikutnya.



''Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya bukan lagi pemain Generasi Berikutnya,” kata Tsitsipas, setelah seorang reporter secara keliru mencapnya sebagai pemain #NextGenATP. “Aku orang dewasa yang baik… Tiga Besar telah lama berada di sana. Saya tidak merasa ini akan sama dalam waktu lima, enam tahun. "

Dalam performa terbaiknya, Tsitsipas akan bertemu Djokovic No. 1 Dunia untuk memperebutkan tempat terakhir. Pemain berusia 22 tahun itu tiba di Paris lebih lambat dari kebanyakan rivalnya, setelah bertarung di final Eropa Terbuka Hamburg pada hari yang sama saat turnamen dimulai di Stade Roland Garros. Setelah kehilangan dua set pembuka dalam pertandingan putaran pertama melawan Jaume Munar, enam kali titel ATP Tour telah mengklaim empat kemenangan set langsung di Parisian terre battue.

“(Stefanos) adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Djokovic. “(Dia) memang pantas berada di Peringkat ATP FedEx. Dia telah benar-benar bermain tenis dalam 12 bulan terakhir, memenangkan Final ATP Nitto, hanya dengan hasil yang sangat konsisten di semua permukaan.”

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)