Kabut Batalkan Debut Mick Schumacher di Sesi Latihan Bebas F1 GP Eifel 2020

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:40 WIB
loading...
Kabut Batalkan Debut Mick Schumacher di Sesi Latihan Bebas F1 GP Eifel 2020
Cuaca buruk membuat Mick Schumacher gagal melakoni debut pada latihan bebas (FP) Formula Satu (F1) Grand Prix Eifel, Jumat (9/10/2020)/Foto/express.co.uk
A A A
NUERBURGRING - Cuaca buruk membuat Mick Schumacher gagal melakoni debut pada latihan bebas (FP) Formula Satu (F1) Grand Prix Eifel di Sirkuit Nuerburgring, Jerman, Jumat (9/10/2020). Sesi pembuka latihan dibatalkan karena tebalnya kabut, bahkan helikopter medis tidak dapat lepas landas.

Semula penyelenggara telah mengatur latihan bebas (FP) selama 90 menit di Nuerburgring yang diliputi cuaca dingin dan lembap. Namun, mereka tetap menutup jalur keluar pit lane. ( ).

Setelah dua setengah jam menunggu, cuaca buruk tidak mereda, dan penyelenggara mengumumkan tidak ada latihan.

Mick Schumacher, yang memuncaki klasemen pembalap Formula Dua (F2) dengan sisa dua lomba, merupakan putra juara dunia tujuh kali Michael Schumacher . Dia dijadwalkan menggantikan Antonio Giovinazzi dari Italia di Alfa Romeo hanya untuk sesi pembuka. ( ).

Debutnya telah menarik minat global, dengan Schumacher melangkah ke panggung F1 di sirkuit yang paling dekat dengan rumah masa kecil ayahnya di Kerpen dan di mana ayahnya menang lima kali.

Pembalap Inggris Callum Ilott, peringkat 2 klasemen, mewakili Akademi Ferrari, juga dijadwalkan ambil bagian dengan tim Haas yang didukung Ferrari. ( ).

Schumacher dan Ilott pernah mengendarai mobil F1 sebelumnya dalam sesi uji coba.

"Ini agak menantang," kata direktur balapan F1 Michael Masi kepada televisi Sky Sports.

"Dengan kabut yang menutupi kawasan Nuerburgring membuat helikopter medis tidak bisa lepas landas dan terbang ke rumah sakit. Sementara jarak rumah sakit melalui jalan darat terlalu jauh jika terjadi sesuatu."

Nuerburgring kembali ke kalender untuk pertama kalinya sejak 2013 setelah F1 harus merombak jadwal aslinya dan menghadirkan beberapa venue baru karena pandemi Covid-19.

Sirkuit yang terletak di kawasan perbukitan dan berhutan Eifel ini belum pernah menjadi tuan rumah grand prix kejuaraan dunia akhir tahun ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)