Lama Absen di Lapangan Hijau, Mesut Oezil Makin Gencar Beramal

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 10:10 WIB
loading...
Lama Absen di Lapangan Hijau, Mesut Oezil Makin Gencar Beramal
Absen di Lapangan Hijau, Mesut Oezil Makin Gencar Beramal
A A A
LONDON - Mesut Oezil sudah lama absen dari lapangan hijau. Meski begitu, pemain Arsenal ini rupanya enggan nganggur: dia makin gencar dengan proyek amalnya.

Oezil dikenal sebagai pesepak bola yang rajin menceburkan dirinya dalam urusan membantu orang lain. Baru-baru ini pemain asal Jerman itu menjual sepatu Hide and Jack yang keuntungannya diperuntukan bagi anak-anak korban Covid-19 di Italia.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Oezil terlihat jadi model mengenakan sepatu tersebut. Oezil memamerkan sepatunya bersama manajer Hide and Jack, Alberto Franceschi. (Baca Juga: Sedih Gunnersaurus Dipecat, Oezil Tawarkan Gajinya untuk Sang Maskot )

“Semua keuntungan akan disumbangkan untuk membantu anak-anak yang terkena dampak krisis Covid-19 di Italia agar memiliki akses ke pendidikan digital.” kata Oezil.

Sebelum ini, Oezil juga merelakan gaji besarnya di Arsenal dipotong untuk membiayai hidup Jerry Quy- pria yang selama 27 tahun bekerja mengenakan kostum maskot Arsenal, Gunnersaurus. Oezil berharap Jerry Quy mendapatkan pekerjaan baru.

Musim lalu, Oezil juga mengundang sejumlah suporter Arsenal yang berkebutuhan khusus alias penyandang disabilitas untuk datang ke Stadion Emirates dan menyaksikan pertandingan melawan Everton. Setelahnya Oezil melayani mereka berfoto bareng. (Lihat Grafis: Liverpool Dibantai Aston Villa )

Di luat itu, Oezil aktif mengembangkan rumah amal anak-anak Ray of Sunshine. Salah satu yang paling disorot ketika Oezil bertemu dengan salah satu anak, usia delapan tahun, yang menderita masalah pada paru-parunya. Oezil memberi semangat pada anak tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)