Sedih Gunnersaurus Dipecat, Oezil Tawarkan Gajinya untuk Sang Maskot

Selasa, 06 Oktober 2020 - 23:58 WIB
loading...
Sedih Gunnersaurus Dipecat, Oezil Tawarkan Gajinya untuk Sang Maskot
Keputusan Arsenal memecat maskot klub Gunnersaurus membuat Mesut Oezil sedih/Foto/Twitter/sevilla
A A A
LONDON - Keputusan Arsenal memecat maskot klub Gunnersaurus membuat Mesut Oezil sedih. Mantan pemain Real Madrid itu rela memberikan gajinya untuk Gunnersaurus agar dipekerjakan kembali.

The Gunners memecat Jerry Quy, sosok di dalam maskot Arsenal tersebut, setelah 27 tahun mengabdi, Senin (5/10/2020). Quy, yang telah memainkan peran maskot Gunnersaurus sejak 1993, diberhentikan saat klub melanjutkan kebijakan pemotongan pengeluaran terkait dampak pandemi Covid-19. ( ).

Arsenal menilai peran Gunnersaurus tidak lagi penting lantaran pertandingan tanpa dihadridi fans di stadion. Sebelumnya, Arsenal mengumumkan telah melakukan 55 pemutusan hubungan kerja dengan karyawan tetapnya pada Agustus karena dampak finansial dari pandemi.
Pemecatan Gunnersaurus membuat Oezil terpanggil untuk membantunya dan meminta The Gunners tetap mempekerjakannya. "Saya sangat sedih karena Jerry Quy alias maskot kami yang terkenal dan setia Gunnersaurus dan bagian integral dari klub kami diberhentikan setelah 27 tahun," tulis Oezil dalam akun Twitter terverifikasi miliknya. ( ).

"Karena itu saya menawarkan untuk mengganti biaya yang dikeluarkan Arsenal atas gaji penuh pria hijau besar milik kami itu, selama saya menjadi pemain Arsenal...."

Kostum Gunnersaurus berada di rumah Quy sejak lockdown, dan si Maskot bekerja dari rumah seperti warga negara lainnya selama penguncian Covid-19. Maskot tersebut telah menjadi bagian dari perjalanan Arsenal, termasuk pada puncak prestasi di pemerintahan Arsene Wenger musim 2003-2004 yang tak terkalahkan. ( ).

Pemecatan Gunnersaurus ini membuat klub La Liga Spanyol Sevilla 'meledek' Arsenal dengan kicauaun di media sosial bahwa mereka ingin membeli maskot bersejarah itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)