Shaqiri Dapat Lampu Hijau dari Otoritas Kesehatan Spanyol

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:03 WIB
loading...
Shaqiri Dapat Lampu Hijau dari Otoritas Kesehatan Spanyol
Xherdan Shaqiri telah diberi lampu hijau untuk tampil bersama Swiss dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB / Foto: Insidefutbal
A A A
MADRID - Xherdan Shaqiri telah diberi lampu hijau untuk tampil bersama Swiss dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. Selain Shaqiri, semua pemain dan anggota staf timnas Swiss juga dinyatakan negatif di Madrid.

Shaqiri dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (6/10/2020). Dia menjadi pemain Liverpool ketiga dalam waktu sepekan yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Shaqiri absen saat Swiss kalah dari Kroasia di laga persahabatan beberapa hari lalu. Dia juga awalnya dikabarkan absen saat Swiss berhadapan melawan Spanyol dan Jerman di UEFA Nations League. (Baca juga: Preview Timnas Spanyol vs Swiss: Merajut Rekor Positif )

Tetapi Shaqiri bisa bernapas lega lantaran sudah mendapatkan lampu hijau dari otoritas kesehatan Spanyol. Itu sebagaimana disampaikan Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFV). (Baca juga: Jelang Timnas Ukraina vs Jerman: Die Mannschaft Bidik Kemenangan Perdana )

"Otoritas kesehatan Spanyol memberi lampu hijau pada Jumat malam agar Xherdan Shaqiri bermain dalam pertandingan UEFA Nations League pada Sabtu 10 Oktober 2020 antara Spanyol melawan Swiss di Madrid (waktu setempat). Faktor yang menentukan adalah tes COVID-19 negatif tambahan pemain nasional, yang telah tersedia sejak malam ini Jumat," demikian pernyataan resmi SFV.

Sekadar informasi, Swiss tergabung di Grup A4 bersama Spanyol, Jerman dan Ukraina. Laga pembuka Swiss akan berhadapan melawan Spanyol, sedangkan Jerman bertandang ke markas Ukraina di Olimpiysky National Sports Complex.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)