Peduli Nasib 1,3 Juta Anak di Inggris, Rashford Terima Penghargaan MBE

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:27 WIB
loading...
Peduli Nasib 1,3 Juta Anak di Inggris, Rashford Terima Penghargaan MBE
Rashford dianugerahi penghargaan Member of the British Empire (MBE) dari Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris lantaran dianggap berjasa memerangi kelaparan anak di Inggris / Foto: Twitter Marcus Rashford
A A A
MANCHESTER - Marcus Rashford dianugerahi penghargaan Member of the British Empire (MBE) dari Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris lantaran dianggap berjasa memerangi kelaparan anak di Inggris. Dia pun berjanji akan terus melakukan kegiatan sosial selama masa keadaan darurat kesehatan Covid-19.

Rashford dianggap berjasa bagi Persemakmuran Inggris dengan perjuangannya untuk memastikan 1,3 juta anak di Inggris berhak mendapatkan voucher makan gratis pada liburan musim panas di tengah pandemi Covid-19. (Baca juga: Preview Timnas Spanyol vs Swiss: Merajut Rekor Positif )

Penyerang Manchester United itu juga bermitra dengan FareShare dan membantu mengumpulkan 20 juta poundsterling untuk membantu menyediakan makanan gratis bagi mereka yang membutuhkan di tengah pandemi, sementara itu ia bekerja dengan supermarket dan merek makanan untuk membentuk gugus tugas dengan tujuan menangani makanan anak.

Rashford berbicara tentang kebanggaannya tetapi meminta Perdana Menteri Boris Johnson untuk memperpanjang skema makanan gratis. Itu disampaikannya pada akun media sosial Twitter pribadinya. (Baca juga: Jelang Timnas Ukraina vs Jerman: Die Mannschaft Bidik Kemenangan Perdana )

Berikut Pesan yang Disampaikan Rashford pada akun media sosial Twitter:

Saya sangat tersanjung dan rendah hati. Sebagai seorang pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir saya akan menerima MBE, apalagi MBE pada usia 22. Ini adalah momen yang sangat istimewa untuk saya dan keluarga saya, tetapi terutama ibu saya yang benar-benar layak menerima penghargaan tersebut. Perjuangan untuk melindungi anak-anak kita yang paling rentan masih jauh dari selesai.

Saya akan melakukan komunitas saya, dan keluarga yang telah saya temui dan ajak bicara, sebuah ketidakadilan jika saya tidak menggunakan kesempatan ini untuk dengan hormat mendesak perdana menteri, yang merekomendasikan saya atas kehormatan ini, untuk mendukung anak-anak kami selama semester Oktober dengan perpanjangan skema kupon, karena skema cuti akan berakhir dan kami menghadapi peningkatan pengangguran.

Plester lain yang menempel, tetapi akan mengurangi satu hal yang perlu dikhawatirkan oleh jutaan orang tua di Inggris. Mari kita berdiri bersama dalam mengatakan bahwa tidak ada anak di Inggris yang harus tidur dalam keadaan lapar. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, tidak peduli perasaan atau pendapat Anda, tidak memiliki akses ke makanan JANGAN PERNAH kesalahan anak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)