Gaji Ronaldo Tertinggi di Serie A, Martin Palumbo Terendah, Bedanya Bak Bumi dan Langit

Minggu, 11 Oktober 2020 - 04:04 WIB
loading...
Gaji Ronaldo Tertinggi di Serie A, Martin Palumbo Terendah, Bedanya Bak Bumi dan Langit
Superstar Juventus Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain Serie A Italia dengan gaji tertinggi/Foto/Reuters
A A A
TURIN - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain Serie A Italia dengan gaji tertinggi. Mantan pemain Real Madrid itu meraup 31 juta euro atau Rp538 miliar per musim.

Media ternama Italia, La Gazzetta dello Sport menganalisis pengeluaran gaji semua klub papan atas Italia dan menemukan beberapa pola yang menarik dari distribusi gaji di klub. ( ).

Menurut laporan media tersebut, Juventus memiliki pemain dengan gaji tertinggi di Serie A, yakni Ronaldo. Tapi, mereka juga mempekerjakan pemain dengan gaji yang cukup rendah, dengan Gianluca Frabotta yang hanya mendapat 0,1 juta euro atau Rp1,7 miliar per musim. ( ).

Juventus sejauh ini tetap menjadi klub dengan pengeluaran gaji terbesar dengan total nilai 236 juta euro Rp4,1 triliun), meski nilai itu sudah mengalami penurunan 58 juta euro (Rp1 triliun) selama musim panas. Matthijs de Ligt berpenghasilan tertinggi kedua di Juventus dengan 8 juga euro dan Paulo Dybala mendapat 7,3 juta euro. ( ).

Tapi, gaji Gianluca Frabotta di Juventus bukan yang terendah di Serie A. Masih ada sejumlah pemain dengan gaji yang sama dengan Frabotta, seperti Cristobal Montiel di Fiorentina, Simone Pinna di Cagliari, kiper Atalanta Francesco Rossi dan Marco Carnesecchi, Gianluca Raspadori di Sassuolo, dan trio Sampdoria dari Kristoffer Askildsen, Mikkel Damsgaard dan Nicola Ravaglia.

Pemain Serie A dengan berpenghasilan terendah adalah gelandang Udinese berusia 18 tahun, Martin Palumbo, yang memulai pertandingan dengan kekalahan 0-2 dari Spezia pada 30 September. Palumbo hanya mendapatkan 40.000 euro atau setara Rp694 juta per musim, hanya seperseribu pendapatan Ronaldo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)