Jelang Inggris vs Belgia, Ujian Berat Gareth Southgate

Minggu, 11 Oktober 2020 - 19:12 WIB
loading...
Jelang Inggris vs Belgia, Ujian Berat Gareth Southgate
Gareth Southgate akan mendapatkan ujian berat saat Timnas Inggris menjamu Belgia di UEFA Nations League. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Gareth Southgate akan mendapatkan ujian saat Timnas Inggris akan menjamu Belgia di ajang UEFA Nations League . Laga kandang yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (11/10/2020) malam, sangat penting di mana Inggris akan coba mematahkan rekor buruk ketika bertemu Belgia.

Belgia sendiri bertekad menjadi tim pertama dalam satu dekade ini yang akan mengalahkan Inggris dalam tiga pertemuan secara beruntun. "Mereka menjalani Piala Dunia yang luar biasa, mengalahkan Brasil dalam hal itu. Saya pikir Roberto Martinez (pelatih Belgia) telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan mereka," kata Southgate dilansir BBC. (Baca juga : Preview Timnas Inggris vs Belgia: Tim Tamu Datang Bawa Ancaman )

"Selama beberapa tahun terakhir khususnya mereka telah mulai memberikan pertunjukan yang dijamin oleh bakat mereka. Kami mendapat kesempatan besar untuk memiliki permainan yang fantastis dan ujian yang sangat bagus dan juga mencoba untuk maju ke tahap akhir UEFA Nations League." (Baca juga : Timnas Inggris Menuju Revolusi, Banyak Peran Pemain Muda )

Untuk pertandingan melawan Belgia ini, Southgate dituntut mampu menampilkan pemain berpengalaman dibandingkan tim yang ditampilkan ketika mengalahkan Wales. Apa yang diturunkan Southgate di ajang uji coba internasional itu merupakan pertama sejak 1976. (Baca juga : Southgate Menyesal Kecam Eks Pelatih Timnas Inggris Kevin Keegan dan Eriksson )

Sayangnya Harry Kane diragukan tampil setelah mengalami cedera saat berlatih. Beruntung beberapa pemain kunci, seperti Jadon Sancho dan Tammy Abraham siap ditampilkan. Ben Chilwell , yang juga absen dalam pertandingan Wales akan jadi pilihan.

Sementara itu ketika disinggung soal Jack Grealish yang jadi man-of-the-match ketika melawan Wales dan sempat disandingkan dengan legenda Paul Gascoigne, Southgate mengecilkan kesamaan tersebut.

"Saya sangat sadar saya tidak ingin meredam antusiasme Grealish. Tapi ketika Anda berbicara tentang Gascoigne, tidak ada pemain dalam sejarah Inggris yang berada di level itu, menurut saya."

"Saya tidak ingin itu menjadi kritikan buat Grealish. Saya hanya merasa bahwa Gascoigne sangat unik dan pemain yang luar biasa, ini seperti berbicara tentang Bobby Moore."

"Saya agak memahami beberapa perbandingan tetapi saya hanya berpikir dengan Gascoigne sebagai individu, itu hanya pada level lain dari apa pun yang pernah saya mainkan," tukas Southgate.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)