Pochettino Calon Suksesor Ole di MU, Tapi Mark Hughes Rekomendasikan Ryan Giggs

Minggu, 11 Oktober 2020 - 21:04 WIB
loading...
Pochettino Calon Suksesor Ole di MU, Tapi Mark Hughes Rekomendasikan Ryan Giggs
Pochettino Calon Suksesor Ole di MU, Tapi Mark Hughes Rekomendasikan Ryan Giggs/Foto/yahooNewsUK
A A A
MANCHESTER - Mantan striker Manchester United Mark Hughes merekomendasikan nama Ryan Giggs sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer jika United memecatnya. Hughes tak habis pikir banyak orang menyebut Maurico Pochettino sebagai pelatih The Red Devils berikutnya.

Hughes menganggur sejak meninggalkan Southampton pada 2018. Sebelumnya, dia pernah melatih Blackburn, Manchester City, Fulham, Queen Park Rangers, dan Stoke City di Liga Primer. Hughes percaya Giggs bisa ada dalam rencana pelatih Man United berikutnya jika sukses membawa Wales ke turnamen Piala Eropa 2020 pada musim panas 2021 mendatang. ( ).

Giggs merupakan pemain paling berprestasi dalam sejarah Man United. Dia telah membawa timnas Wales menuju Piala Eropa 2020 dalam peran pertamanya sebagai bos tim utama.

Dengan tekanan yang sudah meningkat pada Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford setelah awal yang buruk musim ini, Hughes yang pernah bermain dengan Giggs di United mengatakan manajer Wales saat ini mungkin akan mengarahkan pandangannya ke depan di kursi panas United. ( ).

"Saya pikir Ryan berada di tempat yang baik dalam karier manajemennya," kata Hughes, seperti dilansir BBC Sport seperti dilansir Daily Mail. "Dia sedang dalam tren naik. Dia mungkin lebih mungkin mendapatkan kesempatan di Manchester United saat (Louis) Van Gaal pergi."

"Mungkin United merasa CV kepelatihannya tidak cukup kuat pada saat itu. Tapi jika dia bisa membawa negaranya ke Piala Eropa dan melakukannya dengan baik, maka tidak ada alasan mengapa dia tidak berada dalam kerangka calon pelatih Man United." ( ).

"Dia pemain yang fantastis sepanjang kariernya dan dia memiliki peluang bagus untuk belajar hal lain. Jelas dia dibimbing Sir Alex (Ferguson) selama bertahun-tahun dan di tahun-tahun berikutnya dia bisa bekerja bersamanya."

"Dia kemudian bekerja sangat dekat dengan Van Gaal selama beberapa tahun, yang menurut saya merupakan keputusan yang bagus dia dan klub."

Giggs adalah legenda Manchester United dan memenangkan 13 gelar Liga Inggris sebagai pemain untuk klub. "Saya pikir, dia akan mengambil alih peran ketika Van Gaal pergi. Tapi itu tidak terjadi, mereka membuat keputusan untuk menggunakan nama yang lebih besar dalam hal manajemen (Jose) Mourinho."

"Saya pikir, keputusan merekrut Mourinho mungkin sedikit didorong karena penunjukan Guardiola di Manchester City. Mungkin mereka merasa membutuhkan sesuatu yang disukai, yang memengaruhi peluang Ryan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)