Jelang Polandia vs Italia, Dilema Mancini di Lini Depan; Chiesa atau Kean?

Minggu, 11 Oktober 2020 - 05:05 WIB
loading...
Jelang Polandia vs Italia, Dilema Mancini di Lini Depan; Chiesa atau Kean?
Pelatih Italia Roberto Mancini dihadapkan pilihan Federico Chiesa atau Moise Kean menghadapi Polandia/Foto/lanuovasardegna.it
A A A
GDANKS - Italia akan menghadapi lawan tangguh Polandia dalam lanjutan penyisihan Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2020/2021 di Stadion Energa Gdansk, Minggu (11/10/2020) malam waktu lokal atau Senin (12/10/2020) dini hari WIB. Pelatih Italia Roberto Mancini dihadapkan pilihan Federico Chiesa atau Moise Kean untuk melengkapi trisula penyerang.

Selama latihan, Mancini menguji formasi 4-3-3 untuk menghadapi Polandia, dengan Alessandro Florenzi dan Emerson Palmieri sebagai full-back, melengkapi duet Juventus Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan. ( ).

Sedangkan Jorginho, Marco Verratti, dan Nicolo Barella menjadi tiga gelandang pilihan pertama Mancini dibanding pemain tengah lainnya.

Di lini depan, Ciro Immobile mendapat tempat sebagai penyerang tengah, diapit Lorenzo Pellegrini dan pilihan antara Chiesa atau Kean. Ada kemungkinan Mancini akan lebih memilih Kean sebagai starter. Chiesa dan Kean menyelesaikan transfer pada hari terakhir, dengan Chiesa pindah dari Fiorentina ke Juventus, dan Kean dipinjamkan dari Everton ke Paris Saint-Germain. ( ).

Italia membuka kampanye Nations League 2020/2021 dengan hasil imbang 1-1 melawan Bosnia pada 4 September sebelum mencatat kemenangan 1-0 atas Belanda tiga hari kemudian untuk naik ke posisi teratas klasemen Liga A Grup 1. Pasukan Roberto Mancini juga punya modal positif setelah memetik kemenangan 6-0 atas Moldova dalam laga persahabatan pada Rabu malam.

Pada Nations League musim lalu, Italia tampil jauh dari mengesankan, finis kedua di belakang sang juara Portugal di grup mereka, dengan hanya memenangkan satu dari empat pertandingan penyisihan. ( ).

Namun, penampilan Azzurri di tangan Mancini mengalami perkembangan signifikan. Di penyisihan grup kualifikasi Piala Eropa 2020, Italia memenangkan semua 10 pertandingan, mencetak 37 gol dan hanya kebobolan empat kali untuk mengamankan tempat mereka di putaran final.

Azzurri tidak terkalahkan sejak kalah dari Portugal pada Nation League edisi 2018/2019. Dalam 17 pertandingan, mereka memetik 14 kemenangan.

Italia saat ini berada di puncak Grup 1 Liga A dengan empat poin dari dua pertandingan, sementara Polandia menempati posisi ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan pembuka.

Polandia kalah dalam pertandingan pembuka melawan Belanda pada 4 September tetapi secara mengesankan menang 2-1 saat bertandang ke Bosnia-Herzegovina tiga hari kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)