Cedera Melulu, dalam Periode 24 Bulan Nilai Pasar Eden Hazard Anjlok Parah

Minggu, 11 Oktober 2020 - 22:02 WIB
loading...
Cedera Melulu, dalam Periode 24 Bulan Nilai Pasar Eden Hazard Anjlok Parah
Eden Hazard harus kerja keras untuk mengembalikan performanya agar nilai pasar kembali tinggi/Foto/talkSPORT
A A A
MADRID - Eden Hazard harus kerja keras untuk mengembalikan performanya. Nilai pasar penyerang Real Madrid itu anjlok dalam periode 24 bulan sebesar 90 juta euro (Rpp1,5 triliun) akibat serangkaian cedera yang menghambat perkembangan pemain.

Hazard menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada musim panas 2019 dari Chelsea dengan nilai transfer 100 juta euro (setara Rp1,7 trilun) ditambah 40 variabel lagi untuk jasanya. ( ).

Dilansir AS, meskipun pandemi virus corona memengaruhi pasar transfer secara umum, cedera yang dialami pemain timnas Belgia itu sejak tiba di La Liga berperan penting dalam penurunan yang cukup besar dalam nilai pasarnya.

Sebelum pindah ke Bernabeu atau pada akhir 2018, pemain kelahiran La Louviere, Belgia, 7 Januari 1991, itu dihargai 150 juta euro (Rp2,6 triliun) laman Transfermarkt. Saat ini, nilai pasar mantan pemain sayap Lille itu merosot menjadi 60 juta euro saja (Rp1 triliun) atau turun 90 juta euro hanya dalam waktu 24 bulan. ( ).

Hazard mulai membuat petinggi Madrid gerah dengan mendesak bergabung dengan skuat Belgia alih-alih bekerja di Valdebebas. Optimisme penggemar bisa melihat Hazard bermain penuh musim ini pun surut setelah dia datang dengan kelebihan berat badan.

Hazard diperkirakan akan kembali membela Madrid melawan Real Valladolid pada Rabu, 30 September 2020, tetapi mengalami cedera otot di kaki kanannya jelang pertandingan itu. ( ).

Diperkirkaan Hazard tidak akan bisa bermain antara tiga dan empat minggu. Penyerang timnas Belgia itu hanya bermain dalam 14 pertandingan liga musim lalu karena dua cedera pergelangan kaki yang serius.

Saat ini Hazard sedang menjalani pemulihan dari cedera otot dengan masalah pergelangan kakinya yang pertama dideritanya dengan Chelsea kembali menghantuinya karena musim lalu pemain Belgia itu harus melakukan perjalanan ke Dallas (Texas) untuk operasi. Situasi Hazard mirip Gareth Bale yang dijuluki 'pemain kaca' karena mudah cedera.

Bale sekarang dipinjamkan ke Tottenham dan banyak orang di Real Madrid berharap Hazard dapat mengatasi masalah cederanya. Berdasarkan hitungan gajinya, setiap pertandingan yang menampilkan pemain Belgia itu menelan biaya klub 2,2 juta euro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)