13 Kali Kampiun French Open, Nadal Samai Rekor Federer 20 Kali Juara Grand Slam

loading...
13 Kali Kampiun French Open, Nadal Samai Rekor Federer 20 Kali Juara Grand Slam
Nadal Samai Rekor 20 Kali Juara Grand Slam Federer
PARIS - Rafael Nadal ditakdirkan untuk mencetak sejarah dengan menyamai rekor perolehan gelar 20 kali juara Grand Slam milik Roger Federer setelah menjuarai Roland Garros 2020. Sejarah itu ditorehkan Nadal setelah menggilas Novak Djokovictiga set langsung 6-0, 6-2, 7-5 dalam final di Philipp Chatrier, Minggu (11/10/2020).

Tanda-tanda Nadal menjuarai 13 kali Grand Slam French Open sudah terlihat di set pertama. Nadal mengawali dengan cepat ketika menyapu tiga angka untuk unggul 3-0 dalam waktu 21 menit. Nadal memenangi game keempat setelah memanfaatkan servis advantage untuk menambah keunggulan 4-0.
Baca Juga: Kampiun GP Eifel 2020, Hamilton Sentuh Rekor Michael SchumacherDominasi Nadal tak tertahankan setelah mematahkan servis Djokovic di game kelima. Nadal memaksimalkan dua kali advantage untuk mengubah kedudukan 5-0.
Nadal mengunci set pertama dengan love game ketika memaksimalkan servis. Setelah bertarung 45 menit, Nadal merebut set pertama 6-0.Membuka set kedua, Nadal kembali mematahkan servis Djokovic untuk unggul 1-0. Djokovic yang bersusah payah menemukan ritme permainannya akhirnya merebut angka 1-2. Nadal makin tak terbendung merebut set kedua 6-2.
Baca Juga: Rossi Kecelakaan, Le Mans Jadi milik Danilo Petrucci

Djokovic untuk pertama kalinya memimpin ketika unggul 4-3 atas Nadal di set ketiga. Namun, keunggulan Djokovic langsung dibalas Nadal dengan menyamakan 4-4. Djokovic menahan laju Nadal dengan merebut game kesembilan 5-4.

Petenis Spanyol yang digelari King of Clay itu menegaskan dominasinya dengan menyamakan 5-5 dengan memaksimalkan servis. Nadal menuntaskan game ke-11 dengan mematahkan servis Djokovic untuk unggul 6-5. Sejarah akhirnya tercipta setelah Nadal memungkasi perlawanan Djokovic untuk unggul 7-5.



(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top