Kisah Martin Bakole Anak Raja Afrika Penakluk Anthony Joshua

Senin, 12 Oktober 2020 - 05:40 WIB
loading...
A A A
"Dia selalu memberi saya nasihat - dia menanyakan nama lawan saya lalu dia melihat mereka, dan memberi nasihat. Tapi selain tinju dia adalah kakak saya, Anda tahu?"

Bayangkan dua bersaudara yang tampil di ibu kota negara asal mereka Kinshasa, kota yang memberikan The Rumble in the Jungle kepada dunia. "Itu akan jadi mimpi yang jadi kenyataan," Bakole tersenyum. "Saya memberi tahu pelatih saya: 'Bayangkan jika, suatu hari, saya dan saudara laki-laki saya bertarung di Kinshasa pada malam yang sama'.''

"Ketika saya memenangi gelar Kelas Berat dunia, saya ingin mempertahankan gelar pertama saya di Kongo."

Pewaris takhta Makabu telah memenangkan tiga pertarungan di Kinshasa dan merupakan pahlawan bagi penduduk setempat. "Tapi saya ingin terkenal di Inggris, di mana saja, tidak hanya di Kinshasa," kata Bakole.

Bagian dari daya pikat di sekitar Bakole adalah karena bisikan tentang apa yang telah dia lakukan jauh dari kamera. Selain Joshua, dia berbagi cincin untuk berdebat dengan Daniel Dubois dan Joe Joyce (Nelson bersikeras bahwa Bakole akan dengan nyaman mengalahkan duo terakhir).

Kisah Martin Bakole Anak Raja Afrika Penakluk Anthony Joshua

Martin Bakole dan Daniel Dubois

Dia telah memenangkan 15 dari 16 pertarungan dan merupakan bagian utama dari kelompok era baru Kelas Berat yang muncul di bawah usia 30, termasuk Dubois, Ajagba, Tony Yoka dan Filip Hrgovic. Dia akan dengan senang hati melawan Yoka atau Hrgovic besok, Nelson menegaskan. "Martin adalah kelas berat yang paling dihindari di planet ini," tambah Nelson. "Dia bahkan belum menunjukkan 75 persen dari apa yang sebenarnya dia miliki.''

"Petinju itu cerdas. Mereka tahu. Ketika Martin mengalahkan seseorang dalam sparring, mereka pulang dan berpikir: 'Mengapa saya harus melawan Bakole dengan mengenakan sarung tangan 10 ons saat dia melukai, memotong, atau menggoyangkan saya dengan menggunakan sarung tangan 20 ons?'"

Bakole menambahkan: "Itu sebabnya mereka menghindariku."

Kesalahan dalam rekornya terjadi saat melawan Michael Hunter dua tahun lalu, kekalahan mengejutkan di penghentian dan celah di baju besi Bakole. Dia telah bangkit kembali dengan mengakhiri empat pertarungan berikutnya lebih awal termasuk melawan Mariusz Wach, yang mengambil jarak dengan Dillian Whyte, dan Kevin Johnson, yang tidak bisa disingkirkan oleh Andy Ruiz Jr, Hrgovic atau Dubois.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)