Tyson Fury Frustrasi, Tegaskan Trilogi vs Deontay Wilder Pupus

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:04 WIB
loading...
Tyson Fury Frustrasi, Tegaskan Trilogi vs Deontay Wilder Pupus
Duel trilogi Tyson Fury versus Deontay Wilder batal digelar Desember 2020/Foto/dok SINDOnews
A A A
LAS VEGAS - Duel trilogi Tyson Fury versus Deontay Wilder batal digelar Desember 2020. Fury -pemegang sabuk kelas berat WBC - frustrasi menunggu kesiapan Wilder. Dia menegaskan cukup sudah menanti kepastian Wilder yang masih mengutak-atik tanggal pertarungan.

Fury (30-0, 21 KO) mengatakan bahwa pertarungan itu seharusnya terjadi pada bulan Juli, tetapi Wilder, 34 tahun, mengklaim cedera dan menunda tanggal tersebut menjadi Oktober sebelum mencoba untuk menunda tanggal tersebut hingga Desember 2020. ( ).

“Saya sangat menantikan untuk mengalahkan Wilder lagi. Pertarungan yang cepat dan mudah,” kata Fury dilansir Daily Mail. “Tapi Wilder dan timnya bermain-main dengan tanggal. Mereka tidak benar-benar ingin melawan juara kelas berat lineal. Mereka tahu bagaimana akhirnya. Dunia tahu bagaimana itu akan berakhir: dengan Wilder akan kalah lagi. "

"Kemudian mereka bertanya apakah saya setuju untuk mendorongnya hingga Desember. Saya setuju tanggal 19 Desember. Kemudian mereka mencoba mengubah tanggal lagi menjadi tahun depan." ( ).

"Saya sudah berlatih. Saya siap. Ketika mereka mencoba pindah 19 Desember dan mendorong ke tahun depan, itu sudah cukup. Saya sudah tidak memikirkannya lagi," Fury menegaskan.

Dengan pembatalan dari pihak Fury, maka ini membuka prospek pertarungan unifikasi kelas berat di Stadion Wembley melawan rival senegara Anthony Joshua. ( ).

Kini, Fury bisa fokus melakukan pemanasan untuk mempertahankan sabuk WBC-nya sebelum Natal, sementara Anthony Joshua (23-1, 21 KO) mempertahankan gelar WBA, IBF, dan WBO melawan penantang wajib Kubrat Pulev pada 12 Desember.

Sementara Promotor Top Rank Bob Arum menyebut masalah penjadwalan membuat duel perebutan gelar kelas berat WBC Fury vs Wilder tidak mungkin terlaksana 19 Desember seperti yang diharapkan Wilder.

Namun, kubu Wilder (42-1-1, 41 KO) menyangkal pembatalan tersebut. The Bronze Bomber -julukan Wilder- tak akan membiarkan klausul pertandingan ulangnya berakhir, dan bersikeras pertarungan akan berlanjut sebelum akhir 2020.

Namun, Arum menyebut tak ada waktu yang menguntungkan banyak pihak untuk menggelar tilogi Fury-Wilder. Pada Desember, ESPN, televisi yang akan menayangkan laga tersebut, disibukkan dengan lima pertandingan sepak bola perguruan tinggi yang akan berlangsung pada 19 Desember, yang membuatnya tidak mungkin menjadwalkan pertandingan trilogi Fury-Wilder pada tanggal tersebut.

Arum menyatakan bahwa Fury masih bisa memilih untuk bertarung pada bulan Desember, tetapi itu akan melawan lawan lain yang harus diputuskan segera. "Itu terserah Tyson karena jika kita tidak bisa, seperti kasusnya, memakai Wilder vs Fury tahun ini, Tyson ingin tetap sibuk dan kita akan menampungnya," kata Arum tentang pertarungan Fury di Desember.

“Tanggal 19 Desember tidak dapat terjadi dan tidak ada tanggal lain yang tersedia untuk pertarungan Wilder vs Fury dapat terjadi pada bulan Desember."

"Dia (Fury) harus melakukan pertarungan pada bulan Desember di Inggris melawan lawan yang akan dipilih dan kami akan bersiap untuk April atau Mei untuk pertarungan hebat yang ingin dilihat semua orang, yaitu Fury melawan Joshua," ungkap Arum.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)