Samai Rekor Michael Schumacher, Ayah Lewis Hamilton Sedih

Selasa, 13 Oktober 2020 - 02:06 WIB
loading...
Samai Rekor Michael Schumacher, Ayah Lewis Hamilton Sedih
Ayah Lewis Hamilton sedih karena capaian anaknya menyamai rekor Michael Schumacher tanpa kehadiran sang legenda. Foto : Express
A A A
NURBURG - - Ayah Lewis Hamilton , Anthony merasa sedih setelah anaknya berhasil memecahkan rekor Michael Schumacher . Catatan manis Hamilton ditorehkan setelah menjuarai lomba balap mobil Formula 1 di GP Eifel akhir pekan lalu.

Lomba yang berlangsung di Sirkuit Nurburgring, Nurburg, Jerman, Minggu (11/10) malam WIB, terbilang spesial buat Hamilton. Setelah bersaing dengan Valtteri Bottas , pembalap Mercedes itu akhirnya keluar sebagai juara. (Baca juga : Sejarah, Lewis Hamilton Rebut Mahkota Balap Michael Schumacher )

Dan setelah lomba, putra Schumacher, Mick menyerahkan helm lama milik ayahnya. Anthony mengungkapkan perasaanya melihat momen penyerahan helm tersebut. (Baca juga : Kampiun GP Eifel 2020, Hamilton Sentuh Rekor Michael Schumacher )

"Meskipun itu adalah hari yang menyenangkan dan tentunya suatu kehormatan untuk menerima itu dari Mick Schumacher, itu juga diwarnai dengan sedikit kesedihan karena Michael tidak ada di sini," kata Hamilton kepada Sky Sports.

"Seperti yang dikatakan Lewis kemarin, kami menghabiskan waktu lama untuk menonton Michael balapan dan kami sangat mengaguminya. Akan menyenangkan baginya untuk berada di sana tapi kami mendoakan yang terbaik untuknya," papar Anthony.

Hamilton junior mengungkapkan kekagumannya pada pembalap berusia 51 tahun itu setelah balapan dan hampir tidak bisa berkata-kata setelah menerima helm dari Mick. "Wow, saya benar-benar orang yang terhormat. Terima kasih banyak, saya sangat menghargai itu, terima kasih."

"Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa! Maksud saya, ketika Anda tumbuh besar menonton seseorang, Anda benar-benar mengidolakan mereka dalam hal kualitas pembalap mereka dan apa yang dapat mereka lakukan terus menerus, tahun demi tahun dan balapan, minggu demi minggu dengan tim mereka," tutur Hamilton.

"Melihat dominasinya begitu lama, saya tidak berpikir siapa pun - dan terutama saya - dapat membayangkan bahwa saya akan berada di dekat Michael dalam hal rekor. Itu suatu kehormatan yang luar biasa."

"Ini akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Saat saya berada di pit lane, saat itulah saya menyadari bahwa saya akan menyamainya."

"Saya bahkan belum menghitungnya setelah melewati batas. Saya tidak dapat melakukannya tanpa tim yang luar biasa ini, semua orang terus mendukung saya dan memberikan segalanya kepada saya. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan rasa hormat yang besar untuk saya pada Michael," ungkap Hamilton.

Sementara itu Anthony mengatakan bahwa sebagian besar kesuksesan putranya adalah karena masa mudanya di go-kart. "Saya berpikir kembali pagi ini sebenarnya, sudah 30 tahun kami berada di jalan menuju kesuksesan motorsport," tambahnya.

Tahun-tahun awal pembentukan Hamilton mungkin yang paling berpengaruh dan paling penting dalam pencapaiannya hingga saat ini. "Dan sejujurnya, tidak ada yang berubah selain Lewis 'lebih tua, saya lebih tua dan dia punya daftar sukses besar."

"Tapi kami memperlakukan setiap hari dan setiap balapan seolah-olah itu adalah balapan pertama kami, dan itu sangat menarik. Saya pikir itulah bagian dari alasan mengapa dia masih mencapai kehebatan karena dia menikmati setiap hari dia bisa balapan," tutup Anthony.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)