Jelang Ukraina vs Spanyol, Ansu Fati Tetap Andalan Enrique

Selasa, 13 Oktober 2020 - 08:03 WIB
loading...
Jelang Ukraina vs Spanyol, Ansu Fati Tetap Andalan Enrique
Ansu Fati dibela Luis Enrique setela dinilai gagal tampil maksimal ketika Timnas Spanyol menang tipis atas Swiss. Foto : Livescore
A A A
KIEV - Luis Enrique tetap akan mengandalkan Ansu Fati saat Spanyol bertemu Ukraina dalam lanjutan UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa . Enrique menegaskan Fati adalan berjasa membawa Tim Matador mendatang atas Swiss .

Penampilan pemain muda Barcelona itu sempat mendapatkan sorotan setelah melewatkan kesempatan saat Spanyol menang di Madrid beberapa waktu lalu. Fati pun hanya bermain 57 menit sebelum akhirnya digantikan bintang Wolves Adama Traore. (Baca juga : Dipuji Enrique, Masa Depan Adama Traore di Timnas Spanyol Cerah )

Dalam catatan, Fati gagal memanfaatkan dua bukaan bagus dalam pertandingan, hanya sekali mendapatkan satu tembakan dan tidak menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Dia juga gagal memberikan umpan silang dan kalah dalam empat dari tujuh duelnya saat formula 3-5-2. (Baca juga : Spanyol Menang 1-0 atas Swiss, Luis Enrique Puji Pemain )

Enrique sangat memahami kondisi yang dialami Fati ketika itu. "Man marking selalu menjadi masalah bagi para penyerang, bagi semua pemain," kata Luis Enrique seperti dikutip Marca. (Baca juga : Reaksi Luis Enrique Lihat Debut Adama Traore di Spanyol )

"Gol kami adalah untuk menciptakan keuntungan terbesar bagi penyerang kami. Setelah itu, setiap pertandingan akan seperti itu. Dia baru berusia 17 tahun, tapi dia sudah tahu apa yang akan dia temukan dalam pertandingan," paparnya.

"Kami selalu mempunyai model karena tergantung pada pekerjaan seluruh tim. Melawan Swiss, ini adalah pertandingan yang sulit bagi semua orang karena tekanan yang kuat dan tinggi dari mereka. Namun saya pikir kami menyelesaikan banyak hal dengan baik."

Dengan kondisi yang terjadi, apakah Enrique kembali akan menurunkan Fati di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB? Kembali ia menegaskan soal susunan pemain baru akan disampaikan jelang pertandingan. Pastinya ia senang melihat timnya sekarang dalam kondisi siap tempur seperti yang ditunjukan Pau Torres, Eric Garcia dan Diego Llorente.

"Pau, Eric dan Diego telah melakukannya dengan baik, masing-masing berkontribusi di tempatnya dan berusaha untuk meningkat. Mereka bisa bermain dengan seseorang yang menjadi patokan, seperti Sergio Ramos . Mereka merasa bisa bermain dengannya, membantunya dan bahkan mengoreksinya. Pemimpin juga tahu mereka bisa belajar hal-hal baru."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)