Godaan Ketenaran Ganggu Swiatek Pasca Juara di Prancis Terbuka

loading...
Godaan Ketenaran Ganggu Swiatek Pasca Juara di Prancis Terbuka
Iga Swiatek tak akan berpuas diri seusai juara Prancis Terbuka 2020/Foto/Twitter/Roland Garros
PARIS - Juara tunggal wanita Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek tak akan berpuas diri seusai mengangkat trofi. Petenis Polandia berusia 19 tahun tetap membumi dan profesional.

Swiatek menjadi orang Polandia pertama yang mengklaim gelar tunggal Grand Slam dan termuda yang memenangkan turnamen sejak Monica Seles pada tahun 1992. Petenis non-unggulan di Prancis Terbuka 2020itu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan keempat asal Amerika Serikat Sofia Kenin 6-4, 6-1 di final, Sabtu (10/10/2020). (Baca juga: Roger Federer Senang Rafael Nadal Bisa Samai Rekor).

Swiatek tak berlebihan dalam merayakan suksesnya. Saat jamuan makan malam perayaan di sebuah restoran Jepang, Swiatek tetap teguh mempertahankan kedisipilinannya, yang membuat pelatihnya, Piotr Sierzputowski, kagum atas sikapnya.

“Kami minum untuk kesehatan, yang tentu saja dia menolak melakukannya. Itu membuat saya terkesan setelah dia sukses seperti itu,” kata Sierzputowski kepada Reuters. (Baca juga: Rekor Grand Slam 2020 Rafael Nadal 20 Roger Federer 20).



Pelatih berusia 28 tahun itu berpendapat bahwa pola pikir itu penting, sebab Swiatek hanya istirahat sejenak sebelum pelatihan untuk persiapan grand slam Australia Terbuka 2021 yang akan dimulai lagi Januari 2021.

“Iga adalah seorang profesional. Jika para profesional tiba-tiba mengubah perilaku mereka, atau bereaksi secara dramatis karena prestasi seperti itu, itu tidak baik. Saya bangga padanya karena dia begitu tenang," tambah Sierzputowski. (Baca juga:Kunci Sukses Lakers; Respek dan Persahabatan Sejati Anthony Davis-LeBron James).

Swiatek, yang ayahnya adalah seorang pedayung Olimpiade dan ibunya seorang dokter, akan terbang kembali ke Polandia dengan pesawat jet pribadi yang disponsori oleh Red Bull.



Sierzputowski mengakui menjadi juara grand slam bisa mengubah perilaku. Kesepakatan sponsor baru, penghargaan bak selebriti, dan wawancara dan ketenaran bisa membuat hidup Swiatek lebih penuh tantangan.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top