Sulaiman: Vasily Lomachenko Juara Kelas Ringan WBC!

loading...
Sulaiman: Vasily Lomachenko Juara Kelas Ringan WBC!
Sulaiman: Lomachenko Juara Kelas Ringan WBC!/Boxingnews24
LAS VEGAS - Juara tinju Kelas Ringantak terbantahkan akan dinobatkan akhir pekan ini.Itu adalah sikap resmi yang diambil oleh Dewan Tinju Dunia (WBC), yang mengkonfirmasikan bahwa pemegang gelar Kelas Ringan Devin Haney tidak akan menjadi faktor dalam persamaan tersebut.

Sebaliknya, Vasiliy Lomachenko— sabuk WBA dan WBO bersama dengan penunjukan sebagai juara "Waralaba" WBC — tetap menjadi juara sejati yang diakui WBC. Penegasan itu menjadi angin segar bagi Lomachenko menjelang pertarungan yang sangat dinanti-nantikan dengan juara IBF Teofimo Lopez (15-0, 12KO) Sabtu akhir pekan ini langsung di ESPN dari The Bubble di MGM Grand di Las Vegas.

Baca Juga: Bogeman Maut Alexander Povetkin Sekali Lagi KO Dillian Whyte!

’’Sabtu ini adalah pertarungan terbesar tahun ini, terutama dalam kaitannya dengan keadaan dunia ini,” kata Mauricio Sulaiman, presiden WBC dalam konferensi pers via Zoom dengan sejumlah media, termasuk BoxingScene.com. “Kami bangga memiliki acara ini dengan semua kejuaraan dipertaruhkan.''



’’Konsep Franchise (juara) harus disajikan kepada para petarung yang memiliki atribusi khusus, seperti Canelo (Saul Alvarez) dan Lomachenko. Mereka telah bertarung di beberapa kelas berat. Penunjukan waralaba dengan Lomachenko memungkinkan dia untuk bertarung dengan Teofimo Lopez,"paparnya.

Kebingungan tentang penunjukan semacam itu — dan bukan gelar fisik — yang dipertaruhkan akhir pekan ini berasal dari konsep asli bahwa status semacam itu tidak dapat dialihkan. Canelo menjadi juara "Waralaba" WBC pertama setelah peluncuran resmi Juni lalu, dengan nama Lomachenko atas permintaan Oktober lalu.

Baca Juga: Dahsyatnya Duel Bivol vs Beterbiev Raja KO Kelas Berat Ringan Rusia



Langkah terakhir membebaskan gelar Kelas Ringan WBC yang diklaim oleh juara tiga divisi dan juara Kelas 61,2 Kg itu dalam kemenangan 12 ronde atas petinju Inggris Luke Campbell Agustus lalu. Sebagai pengganti untuk menghormati pertahanan gelar wajib versus Haney – pemegang gelar sementara pada saat itu - Lomachenko dan Top Rank mengajukan petisi ke WBC untuk penghargaan juara Waralaba, yang merupakan cara Haney mengklaim gelar yang saat ini dimilikinya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top