De Bruyne Pulang ke Manchester City dalam Kondisi Cedera

loading...
De Bruyne Pulang ke Manchester City dalam Kondisi Cedera
Kevin de Bruyne terpaksa dipulangkan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (RBFA) setelah mengalami cedera dalam kekalahan pada laga UEFA Nations League melawan Inggris / Foto: Manchestereveningnews
MANCHESTER - Kevin de Bruyne terpaksa dipulangkan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (RBFA) ke Manchester City setelah mengalami cedera dalam kekalahan pada laga UEFA Nations League melawan Inggris. Gelandang berambut pirang itu dipastikan bakal absen melawan Islandia.

Pada pertandingan UEFA Nations League melawan Inggris, de Bruyne dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-73 ketika pasukan Roberto Martinez kalah 1-2 di Stadion Wembley, akhir pekan kemarin. Menurut laporan Livescore, Selasa (13/10/2020), RBFA tidak ingin mengambil risiko dan dia langsung dipulangkan ke Manchester untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

De Bruyne akan absen saat Belgia melawan Islandia. Ini tentunya menjadi kabar buruk buat City mengingat mereka hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. (Baca juga: Preview Jerman vs Swiss: Jaga Peluang Lolos!)

De Bruyne telah menjadi starter di semua pertandingan City di kompetisi domestik musim ini. Dia mencetak satu gol dan memberikan satu assist dari 14 peluang yang tercipta. (Baca juga: Jelang Ukraina vs Spanyol, Ansu Fati Tetap Andalan Enrique)



Artinya, kabar de Bruyne kembali ke City dalam keadaan kurang fit membuat Pep Guardiola pusing. Sebab sebelumnya Raheem Sterling dikabarkan mundur dari skuat Inggris karena mengalami masalah hamstring ringan, dan keduanya kemungkinan diragukan tampil melawan Arsenal, akhir pekan ini.
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top