Jelang Lawan Swiss, Werner Dikabarkan Fit dan Siap Tampil

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Lawan Swiss, Werner Dikabarkan Fit dan Siap Tampil
Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan Timo Werner sepenuhnya fit untuk pertandingan lanjutan Grup A4 UEFA Nations League melawan Swiss di Stadion RheinEnergie, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
COLOGNE - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan Timo Werner sepenuhnya fit untuk pertandingan lanjutan Grup A4 UEFA Nations League melawan Swiss di Stadion RheinEnergie, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Tetapi berbeda dengan Julian Draxler, Lukas Klostermann dan Marcel Halstenberg yang kondisinya masih diragukan.

" Timo Werner kembali dengan kekuatan penuh dan tidak ada kelemahan. Dia tersedia. Tapi kami memiliki sedikit tanda tanya. Draxler memiliki masalah Achilles, Halstenberg berurusan dengan adductors dan Klostermann memiliki masalah lutut," tutur Loew dikutip dari Livescore, Selasa (13/10).

Jerman telah berjuang dalam beberapa bulan terakhir, dengan kemenangan atas Ukraina menandai rasa kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan. Hal itu menimbulkan kritik terhadap Loew dan taktiknya, terutama dari pemenang Piala Dunia 1990 Lothar Matthaus, yang mengatakan Jerman perlu mengadopsi mentalitas yang berbeda. (Baca juga: Preview Jerman vs Swiss: Jaga Peluang Lolos! )

Di UEFA Nations League, Jerman berada di peringkat kedua dengan raihan lima poin. Tim Panzer tertinggal dua angka dari Spanyol yang memuncaki Grup A4. Loew menepis komentar tersebut, dan mengharapkan timnya untuk memberikan performa yang kuat melawan Swiss. (Baca juga: Jelang Ukraina vs Spanyol, Ansu Fati Tetap Andalan Enrique )

"Ada pendapat berbeda dalam sepak bola. Para ahli harus mengungkapkan pendapat mereka dan itu baik-baik saja dan tentu saja tidak kurang hormat. Yang penting adalah kami mengkritik diri kami sendiri secara internal, dan kami melakukan itu."

"Saya mengharapkan konsentrasi, lebih presisi, keberanian dan aksen menyerang yang tepat melawan Swiss. Ini akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda dibandingkan melawan Ukraina. Swiss dapat bertahan dengan sangat baik," ungkap Loew menanggapi pernyataan Matthaus.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)