Jangan Pernah Mimpi Bisa Pecahkan Rekor Rafael Nadal

loading...
Jangan Pernah Mimpi Bisa Pecahkan Rekor Rafael Nadal
Sangat sulit memecahkan rekor Rafael Nadal di France Open. Foto : Rafael Nadal
COLOGNE - Andy Murraymengakui capaian yang diraih Rafael Nadal sangat luar biasa. Jadi jangan pernah bermimpi untuk bisa memecahkan rekor yang baru saja dibuat Nadal di France Open 2020.

Petenis asal Spanyol itu baru meraih gelar ke-13 di lapangan tanah liat yang selama ini jadi favoritnya. Bahkan gelar di tahun ini membuat Nadal sejajar dengan Roger Federeryang mendulang 20 gelar grand slam. (Baca juga : Roger Federer Senang Rafael Nadal Bisa Samai Rekor)

"Ini pencapaian yang luar biasa. Saya tidak berpikir bahwa apa yang telah dia lakukan di Roland Garros tidak akan pernah terkalahkan. Saya hanya tidak melihatnya diunggulkan," kata Murray dilansir BBC, Selasa (13/10/2020). (Baca juga : Rekor Grand Slam 2020 Rafael Nadal 20 Roger Federer 20)

"Dia kekurangan satu kemenangan dalam jumlah yang sama di Grand Slam seperti yang (Pete) Sampras lakukan di satu turnamen. Luar biasa. Saya tidak berpikir itu akan terulang dan saya tidak berpikir ada orang yang dekat mendekatinya," sambungnya. (Baca juga : Nadal Memang Rajanya Roland Garros, Rekor 13 Juara dan 100 Menang)

Murray sendiri sampai saat ini belum menemukan permainan terbaiknya setelah menjalani opersi pinggul. Di Roland Garros ia yang tampil dengan wild card sudah tersisih di babak pertama menyusul kekalahan dari Stan Wawrinka.

Tapi ia tak patah semangat. Ia berharap dengan kesempatan yang diberikannya untuk bermain, penampilan apik akan kembali diperoleh.

"Akan bagus untuk mendapatkan beberapa pertandingan dalam beberapa minggu ke depan - saya berharap tampil lebih baik daripada yang saya lakukan di Paris," kata petenis Inggris Raya itu.



"Saya ingin memenangkan turnamen dan naik peringkat. Secara fisik, tubuh saya cenderung terasa lebih baik saat saya bermain. Mudah-mudahan, saya akan banyak bermain selama dua minggu ke depan, tampil baik dan melihat bagaimana kelanjutannya setelah itu."
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top