Yakin Sukses di Barcelona, Braithwaite Ogah Kibarkan Bendera Putih

Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:05 WIB
loading...
Yakin Sukses di Barcelona, Braithwaite Ogah Kibarkan Bendera Putih
Sesuai perkiraan, kiprah Martin Braithwaite bersama Barcelona tidak berjalan mulus. Meski demikian, penyerang asal Denmark berusia 29 tahun itu menolak lempar handuk. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Sesuai perkiraan, kiprah Martin Braithwaite bersama Barcelona tidak berjalan mulus. Meski demikian, penyerang asal Denmark berusia 29 tahun itu menolak lempar handuk. Dia tetap optimis bakal mencatat sukses di Camp Nou.

(Baca Juga: Gara-gara Protokol Kesehatan, Cavani Belum Bisa Bela MU )

Braithwaite merupakan perekrutan darurat ketika dibeli Barcelona dari Leganes pada 20 Februari lalu, setelah menebus klausal pelepasan sebesar 18 Juta euro. El Azulgrana boleh menambah amunisi meski bukan saat jeda transfer karena minimnya stok penyerang.

Ketika resmi direkrut Barcelona, Braithwaite mengaku sangat bahagia. Tapi, disisi lain, banyak yang memprediksi kariernya tidak akan berjalan mulus. Itu sudah terbukti, dimana dia hanya tampil 11 kali selama 2020, dengan empat diantaranya sebagai starter serta mencetak satu gol.

Kondisi itu berlanjut sampai sekarang. Dia sempat masuk daftar pemain yang akan dijual Barcelona pada bursa musim panas lalu meski tidak ada yang berminat. Alhasil, dia tetap bertahan walau belum sempat merumput sejak LaLiga musim 2020/2021 dimulai.

Permasalahan terbesarnya adalah pelatih Ronald Koeman lebih memilih skema 4-2-3-1 dengan Lionel Messi atau Ansu Fati sebagai penyerang atau false nine. Tentu, mustahil baginya untuk menggeser posisi La Pulga.

Selain itu, niat Barcelona menyingkirkan Braithwaite belum pupus. Itu terlihat dari rencana untuk merekrut Memphis Depay dan Lautaro Martinez pada Januari 2021. Meski demikian, kabar ini tidak membuat mantan pemain Middlesbrough itu putus asa.

Braithwaite merasa yakin bakal sukses di Barcelona. Sebab, dia sudah membangun reputasi di klub sebagai pekerja keras. Terlebih, peluangnya untuk diturunkan tetap ada, setidaknya hingga pergantian tahun.

(Baca Juga: Libur Dadakan Bikin Pemain Arema Lebih Segar )

“Motivasi saya untuk terus berkembang adalah agar bisa meraih banyak trofi dan menunjukan versi terbaik saya. Saya merasa sangat bangga bisa memakai jersey Barcelona bernomor sembilan,” ucap Braithwaite dilansir marca.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)