Kabar Baik Timnas Italia, El Shaarawy Negatif Covid-19 Setelah Sebelumnya Dinyatakan Positif

Rabu, 14 Oktober 2020 - 03:26 WIB
loading...
Kabar Baik Timnas Italia, El Shaarawy Negatif Covid-19 Setelah Sebelumnya Dinyatakan Positif
Penyerang sayap Italia Stephan El Shaarawy dinyatakan negatif Covid-19 setelah pengujian sampel kedua/Foto/The National.ae
A A A
MILAN - Timnas Italia mendapat kabar baik jelang laga kontra Belanda di UEFA Nation League 2020/2021 , Rabu (14/11/2020). Penyerang sayap Stephan El Shaarawy dinyatakan negatif Covid-19 setelah pengujian sampel kedua.

Sebelumnya, pemain Shanghai Shenhua itu membuat heboh timnas Italia yang tengah menggelar latihan persiapan menghadapi Belanda di Bergamo. Shaarawy dinyatakan positif pada tes swab tapi dengan viral load (jumlah virus yang masuk sistem tubuh) yang rendah. ( ).

Kepala Tim Medis timnas Italia Andrea Ferretti menduga El Shaarawy mengidap positif palsu, dan dilakukan tes darah ulang. “Dalam tes swab dia positif, dengan viral load rendah, yang menunjukkan bahwa dia bisa jadi positif palsu,” kata Ferretti dilansir football italia.( ).

Lalu, hasil tes darah negatif, dan pada Selasa (13/10/20200 malam waktu setempat, El Shaarawy mengambil sampel kedua dan hasilnya juga negatif.

Seluruh skuat timnas Italia dan staf juga diuji lagi sesuai protokol dan semuanya kembali negatif Covid-19. Dikatakan positif corona jika didiagnosis secara resmi dua kali tes secara berurutan hasilnya positif. ( ).

“Sesuai protokol, seluruh anggota tim kembali diuji, dan pemain juga telah melakukan tes serologi yang hasilnya negatif,” ujar Ferretti. ( ).

Dengan hasil itu, El Shaarawy tersedia untuk pertandingan Nations League melawan Belanda. “El Shaarawy merasa sehat dan dalam kondisi yang baik,” ujar Ferretti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)