Kaget Trilogi Fury vs Wilder Batal, Sulaiman: Saya Baru Dengar Beritanya

Rabu, 14 Oktober 2020 - 05:18 WIB
loading...
Kaget Trilogi Fury vs Wilder Batal, Sulaiman: Saya Baru Dengar Beritanya
Kaget Trilogi Fury vs Wilder Batal, Sulaiman: Saya Baru Dengar Beritanya/Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Presiden Badan Tinju Dunia (WBC) Mauricio Sulaiman tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya dengan kabar dibatalkannya duel trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder . Pernyataan kubu Fury yang menyatakan kontrak duel Fury vs Wilder III pada 19 Desember telah kedaluarsa pun direspons WBC. "Itu adalah berita terbaru bagi saya," kata Sulaiman dalam pertemuan virtual dengan media tertentu, Senin.

’’Biasanya kami tidak mengikuti berita yang tidak dikonfirmasi. WBC belum menerima komunikasi formal apa pun. Yang kami ketahui saat ini adalah bahwa pertarungan akan berlangsung pada 19 Desember. Namun kami juga belum menerima permintaan sanksi. Itu hanya komunikasi informal dari kedua sisi. Selama akhir pekan, saya mulai menerima banyak telepon, terutama dari media Inggris, yang menyatakan bahwa pertarungan itu tidak terjadi. Tapi kami belum mendengar apa pun secara resmi. Kami merangkul kedua kubu untuk melihat di mana tepatnya pertarungan ketiga saat ini,"ungkap Sulaiman.



Sulaiman mengatakan dia tidak mengetahui secara spesifik kontrak yang dimiliki Fury dan Wilder satu sama lain, atau apa yang mereka sepakati. ’’Yang saya tahu tentang pertarungan ketiga di antara mereka adalah bahwa itu terjadwal dan terstruktur. Tiap kali ada yang keluar di media sosial, entah itu konfirmasi atau spekulasi, ketika namanya besar seperti Tyson Fury, semuanya mulai bergerak dan kacau, ”kata Sulaiman.

’’Hal utama [untuk trilogi] secara kontrak. Jika ada sesuatu yang mengikat secara hukum, maka itu lain ceritanya. Kami sangat jelas tentang fleksibilitas yang kami masukkan ke dalam setiap kategori bobot. Ketika Anda mengalami pandemi, sulit untuk menetapkan segalanya. Anda harus fleksibel… Yang saya dengar sampai sekarang, adalah bahwa Fury-Wilder III masih aktif. Saya akan berspekulasi jika saya mengatakan sesuatu yang berbeda."



Sulaiman menambahkan bahwa saat ini tidak ada lawan wajib di divisi Kelas Berat yang harus dihadapi Fury, namun dia akan mengevaluasi kembali jika
ada skenario lain di masa depan Fury. The Gypsy King mengatakan beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir bahwa dia siap untuk memulai pertunjukan dengan karirnya.

Dengan Wilder tidak lagi dalam rencananya, dan pertarungan besar dengan Anthony Joshua tergantung pada keseimbangan, tampaknya Fury sekarang mencari jadwal untuk pertarungan yang tetap sibuk. Sulaiman tidak dapat memastikan apakah lawan Fury selain Wilder atau Joshua masih akan mendapatkan kesempatan untuk merebut gelar WBC atau tidak. ’’Ketika petinju juara, mereka ingin mempertahankan gelar mereka. Kadang ada adu gelar, tapi jarang sekali, ”kata Sulaiman.

Sulaiman akhirnya memahami kekesalan Fury. Dia bisa merasakan yang dialami Fury mengenai ketidakjelasan pergtarungan tersebut. ’’Kami semua frustrasi, katanya. Kami sudah berada di dalam empat dinding untuk waktu yang lama. Ada begitu banyak hal yang terjadi di benak setiap orang. Ada begitu banyak depresi [untuk semua orang] karena tidak dapat melanjutkan kehidupan normal.’’



Sebelumnya, The Gypsy King menyatakan bahwa pertemuan ketiga dengan Wilder tidak akan berlangsung sama sekali. Sebaliknya, Fury akan menghadapi lawan yang belum ditentukan di Inggris pada 5 Desember sebelum melanjutkan pertarungan dengan juara bersatu Anthony Joshua.

’’Raja Gipsi akan pulang ke Inggris Raya. Sampai jumpa di bulan Desember, "tulis Fury pada hari Senin di Twitter setelah Mike Coppinger dari The Athletic melaporkan hari Minggu bahwa Fury meninggalkan pertarungan Wilder setelah tanggal 19 Desember yang dijadwalkan ditarik, dan batas waktu untuk penjadwalan ulang berakhir Jumat, 9 Oktober.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)