Kalah dari Ukraina, Spanyol Krisis Penyerang

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:02 WIB
loading...
Kalah dari Ukraina, Spanyol Krisis Penyerang
Rodri mengritik penampilan Timnas Spanyol yang kalah dari Ukraina. Foto : Reuters
A A A
KIEV - Kekalahan yang dialami Tim Spanyol atas Ukraina memberikan sinyal buruk. Hal yang menonjol, Tim Matador sedang mengalami kriris penyerang di UEFA Nations League .

Hasil buruk di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB, menjadi kekalahan pertama Spanyol dari 15 pertandingan. Penguasaan bola 72 persen dan 21 tembakan jadi percuma setelah Viktor Tsigankov membobol gawang David de Gea di menit 76. (Baca juga : Kemenangan Kejutan Shevchenko, Ukraina Permalukan Spanyol )

Sepanjang pertandingan Spanyol hanya mampu memberikan ancaman. Tak heran jika kiper Ukraina, Georgi Bushchan delapan kali membuat penyelamatan. (Baca juga : Blunder De Gea Berujung Kekalahan Spanyol, Enrique Pasang Badan )

Pelatih Luis Enrique mengandalkan Adama Traore, Ansu Fati dan Ferran Torres untuk aktif di sayap. Sayangnya Rodrigo Moreno jarang terlibat sebagai penyerang tengah, sementara Mikel Oyarzabal, yang menggantikan posisinya, hanya melakukan satu tembakan. (Baca juga : Dipuji Enrique, Masa Depan Adama Traore di Timnas Spanyol Cerah )

Hal inilah yang dikritik Rodri. "Kami tidak berencana kalah di sini, tapi kami tahu itu akan sangat sulit. Mereka juga mempersulit Jerman," katanya kepada Teledeporte.

"Kami mendominasi permainan tetapi kami tidak memiliki kemahiran di depan gawang. Mereka sekali menyerang dan mereka mencetak gol."

"Kami harus belajar dari kesalahan ini. Pelatih mengatakan kami tidak memiliki pencetak gol yang hebat dan kami membutuhkan semua orang untuk bekerja."

"Itu selalu lebih sulit. Tidak ada tim nasional yang menang sepanjang waktu," tuturnya.

Sementara itu Sergio Reguilon tetap punya keyakinan kekalahan kali ini tak lantas menghancurkan Spanyol. "Kami harus memperbaiki kesalahan dan meningkatkan banyak hal tetapi mencoba untuk melihat hal-hal yang baik," kata bek sayap Tottenham itu.
(bbk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2896 seconds (0.1#10.140)
pixels