Jorginho Akui Taktik Belanda Berhasil Netralkan Italia

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:05 WIB
loading...
Jorginho Akui Taktik Belanda Berhasil Netralkan Italia
Jorginho (kiri) menyebut perubahan taktik Belanda sebagai penyebab gagalnya Italia meraih poin penuh di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League). Foto: reuters
A A A
BERGAMO - Jorginho menyebut perubahan taktik yang dilakukan Belanda sebagai penyebab gagalnya Italia meraih poin penuh. Dengan skema 5-3-2, De Oranje dinilainya mampu menetralisirkan permainan armada Roberto Mancini.

(Baca Juga: Premier League dan Pemerintah Tolak Gagasan Project Big Picture )

Italia urung meraih kemenangan back-to-back atas Belanda di ajang Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021. Setelah sempat berjaya 1-0 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Gli Azzurri hanya bermain 1-1 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Kamis (15/10/2020).

“Cukup wajar merasa kecewa ketika kita gagal menang. Sebab, kami telah mengerahkan semuanya untuk meraih kemenangan dan itu sangat melelahkan. Tapi, Anda tidak bisa memenangi semuanya,” ucap Jorginho, dilansir skysport.

Gelandang Chelsea itu merasa alasan kenapa Italia tidak bisa memetik hasil positif karena Belanda melakukan hal berbeda dari pertemuan sebelumnya di Amsterdam. Itu membuat segala sesuatunya jadi sulit diterka.

“Saya rasa itu karena perubahan taktik (Belanda). Mereka bertahan dengan lima pemain di belakang. Ketika di Amsterdam, hanya empat bek saja. Saat itu kami masih bisa melewati mereka dan menciptakan ruang,” lanjut Jorginho.

(Baca Juga: Efek Domino CR7, Pemain Eropa Mulai Khawatir Tertular )

“Kali ini, mereka menekan kami disaat yang tepat dan menerapkan taktik dengan sangat baik untuk membatasi pergerakan kami. Beruntung, kami bisa menemukan cara untuk mengatasi tekanan itu setelah beberapa waktu. Kami tahu apa yang harus dilakukan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)