Cetak Gol Perdana, Maxim Choupo-Moting Mesin Gol Baru Bayern Muenchen

loading...
Cetak Gol Perdana, Maxim Choupo-Moting Mesin Gol Baru Bayern Muenchen
Maxim Choupo-Moting mesin gol baru Bayern Muenchen setelah mencetak dua gol pada debutnya di babak pertama DFB Pokal. Foto : Livescore
MUENCHEN - Bayern Muenchen mempunyai mesin gol baru. Ya, Maxim Choupo-Moting siap menjadi momok menakutkan semua lawan Bayern di dalam negeri maupun di Liga Champions.

Pemain yang baru digaet jelang ditutupnya bursa transfer itu berhasil membuktikan diri ketika Bayern melumat Dueren di babak pertama DFB Pokal. Bertanding di Allianz Arena, Jumat (16/10/2020) dini hari WIB, Choupo-Moting mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0. Ia pun berhasil memberikan hadiah penalti buat Bayern yang bisa dieksekusi Thomas Muller. (Baca juga : Javi Martinez Pantas jadi Pahlawan Bayern Muenchen)

Usai pertandingan Mueller mengaku terkesan dengan penampilan rekan barunya itu. Ia yang musim lalu masih menjadi musuh Bayern di final Liga Champions bisa cepat beradaptasi. Tak hanya di dalam lapangan, di luar pun Choupo-Moting bisa membuat suasana jadi hangat. (Baca juga : Rakitic Sebut Neuer Kunci Sukses Bayern Muenchen di Piala Super Eropa 2020)

"Choupo-Moting membawa kecerdasan, dia juga membuat lelucon di luar lapangan. Dia sangat cocok dengan gaya permainan kami karena dia juga secara teknis bagus dengan bola. Jika dia mempertahankan tingkat serangannya, dia akan fit," papar Mueller kepada SPORT1. (Baca juga : Bayern Muenchen Kampiun Piala Super Eropa 2020)

Ketika masih bermain di PSG, Choupo-Moting berperan sebagai pemain pendukung untuk Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi dan Edinson Cavani. Di klub barunya, Choupo-Moting tak mempunyai opsi serangan yang sama. Meski begitu berusia 31 tahun itu masih bisa berada di belakang Robert Lewandowski, pencetak gol terbanyak Eropa musim lalu.

Choupo-Moting cukup senang dengan peran itu. "Saya sangat menghormati Lewy, yang pantas terpilih sebagai striker terbaik musim lalu." (Baca juga : Breaking News: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Virus Corona)


"Jika saya mendapatkan menit saya setelah dia, tidak apa-apa. Jika kami bermain bersama, maka itu lebih baik. Saya akan mencoba bermain sebanyak mungkin."



Tentang debut, Choupo-Moting mengatakan kalau dirinya hanya bermain sebaik mungkin. "Saya senang kami memenangkan pertandingan dan saya bisa mencetak gol pertama saya untuk Bayern."

"Saya merasa 100 persen Bayern. Saya berharap akan ada kekuatan yang lebih besar dari waktu ke waktu. Itulah yang saya kerjakan dalam pelatihan dan saya siap untuk itu."
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top