Lionel Messi Mulai Bosan Cetak Gol

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 10:08 WIB
loading...
Lionel Messi Mulai Bosan Cetak Gol
Lionel Messi kini fokus membawa Argentina meraih sukses dibandingkan memikirkan soal mencetak gol. Foto : Livescore
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi mengatakan kurang terobsesi dengan mencetak gol akhir-akhir ini. Bosankah La Pulga selalu mencatatkan namanya di papan skor?

Ternyata tidak demikian. Merasa dirinya sudah banyak mendapatkan gelar individu, Messi kini lebih memfokuskan memberikan gelar buat tim, khusunya Timnas Argentina . (Baca juga : Lionel Messi Lega Bisa Bantu Argentina Lewati Ujian Sulit )

Bicara soal prestasi individu, rasanya tak perlu panjang lebar membahas pemain yang satu ini. Di Barcelona , Messi telah mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan Argentina. Tak heran berkat aksi menawannya itu Messi diganjar enam kali Ballon d'Or .

Rupanya capaian itu membuat Messi tak nyaman. Sebab, terutama di Timnas, Messi belum sekalipun memberikan gelar. "Hari ini saya kurang terobsesi dengan mencetak gol. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim," katanya dalam wawancara dengan majalah La Garganta Poderosa, Jumat (16/10/2020). (Baca juga : Kontrak 2021 Habis, Kemana Messi, Aguero dan Oezil Berlabuh )

Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa dengan total 635, setelah memulai debutnya untuk klub Spanyol pada tahun 2004. Dari gol tersebut, 445 gol tercipta di LaLiga, rekor liga di atas gol terbaik berikutnya dan mantan superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo (311).

Pemain berusia 33 tahun itu juga telah mencetak 115 gol Liga Champions , 53 gol di Copa del Rey , 14 di Supercopa de Espana, tiga di Piala Super Eropa dan lima di Piala Dunia Antar-klub .

Sejak debutnya melawan Espanyol 16 tahun lalu, Messi telah memenangkan 10 trofi LaLiga, enam gelar Copa del Rey, dan Liga Champions pada empat kesempatan. Pada 2020-21, Messi memiliki satu gol melalui tiga pertandingan LaLiga saat Barca, di bawah pelatih kepala baru Ronald Koeman, berusaha bangkit kembali setelah musim yang penuh gejolak usai digulingkan Real Madrid dan dipermalukan 8-2 oleh Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)