Pulihkan Kebugaran, Barcelona Ingin Parkir Messi Akhir Pekan Ini

loading...
Pulihkan Kebugaran, Barcelona Ingin Parkir Messi Akhir Pekan Ini
Ronald Koeman siap ambil resiko dengan menyimpan Lionel Messi saat Barcelona menyambangi Getafe pada lanjutan LaLiga akhir pekan ini. Foto: reuters
BARCELONA - Ronald Koeman siap ambil resiko dengan menyimpan Lionel Messi saat Barcelona menyambangi Getafe pada lanjutan LaLiga akhir pekan ini. Faktor kelelahan menjadi alasan mengapa pelatih asal Belanda itu memikirkan skenario ini.

(Baca Juga: Bek Peru Ledek Neymar Seperti Badut)

Barcelona akan meladeni Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020). Itu menjadi laga sangat penting bagi El Azulgrana. Selain sebagai ajang penebusan dosa setelah ditahan Sevilla 1-1 di Camp Nou, juga untuk menjaga jarak dengan Real Madrid.

Barcelona menempati posisi lima dengan tujuh poin atau tertinggal tiga poin dari Madrid diurutan pertama. Karena itu, laga tandang kontra Getafe harus dimaksimalkan agar selisihnya tidak melebar. Apalagi, Los Blancos diprediksi bakal menang saat menjamu Cadiz, Sabtu (17/10/2020).



Koeman tentu perlu pemain terbaiknya agar bisa menundukan Getafe. Sebab, tuan rumah bukan lawan sembarangan karena catatannya pada awal musim ini cukup bagus. Walau sempat dihajar Real Sociedad 0-3 pada partai terbaru, mereka masih menempati baris ketujuh.

Namun, Koeman justru berniat menyimpan Messi. Penyerang asal Argentina itu akan diistirahatkan agar bisa bugar saat tampil di Liga Champions kontra Ferencvaros (21/10/2020) dan El Clasico melawan Madrid (24/10/2020).

(Baca Juga: Mikel Arteta Tak Persoalkan Arsene Wenger Balik ke Arsenal)



Ini harus dilakukan karena Messi terus bertanding penuh di tiga laga pertama LaLiga, dan dua partai kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pekan kemarin. Artinya, La Pulga sudah merumput total selama 450 menit.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top