Preview Inter Milan vs AC Milan: Berebut Singgasana

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Inter Milan vs AC Milan: Berebut Singgasana
Inter Milan akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza untuk melakoni lanjutan Serie A. Itu menjadi kesempatan bagi keduanya untuk merebut singgasana. Foto: RCTI+
A A A
MILAN - Inter Milan akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza untuk melakoni lanjutan Serie A , nanti malam. Duel yang bertajuk Derby della Madonnina itu menjadi kesempatan bagi keduanya untuk merebut singgasana.

(Baca Juga: Saksikan Perjuangan PSG dan Derbi Milan di RCTI+ )

Berbeda dari sebelumnya, pertemuan kali ini diprediksi bakal berjalan seru. Sebab, baik Inter dan Milan sama-sama membukukan prestasi bagus di awal musim. Mereka bisa bersaing ketat dengan Juventus yang selama ini cukup mendominasi.

Walau menempati posisi lima, Inter belum terkalahkan selama tiga laga pertamanya dan meraih tujuh poin, setara dengan Juventus. Sementara Milan mencatat rekor sempurna dengan hasil sembilan poin dari tiga partai.

Milan hanya kalah produktivitas dari Atalanta yang juga mendulang sembilan poin. Ini pula yang membuat pertandingan nanti sangat penting. Siapapun pemenangnya berpeluang merebut posisi pertama klasemen sementara Serie A.

Ini dibenarkan pelatih Milan, Stefano Pioli. Dia menyebut laga ini akan menjadi ujian berat. Tapi, jika bisa melewatinya dengan baik, kepercayaan diri Zlatan Ibrahimovic dkk bakal meningkat. “Milan punya identitas dan gaya bermain sendiri. Ujian tidak akan pernah berhenti,” ucapnya.

“Ini ujian yang sangat sulit. Saya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Itu juga berlaku bagi lawan. Kami masih punya ruang untuk berkembang. Tapi, kami menghormati lawan yang dianggap sebagai salah satu kandidat juara Serie A,” lanjutnya dilansir skysport.

Benar kata Pioli, perang saudara ini akan menjadi ujian sulit bagi Milan. Sebab, selama lima pertemuan terakhir di Serie A, I Rossoneri terus terpeleset dengan hasil satu imbang dan empat kekalahan yang terjadi secara beruntun.

Saat perjumpaan terbaru di Giuseppe Meazza pada 10 Februari lalu, Milan bahkan digasak 2-4. “Rivalitasnya (dengan Inter) sangat terasa. Karena itu, jika nanti bisa mengalahkan Inter bisa menambah motivasi pemain,” ujar Pioli.

Walau begitu, Milan tetap punya kans untuk meraih poin penuh. Catatan enam kemenangan berturut-turut disemua kompetisi, termasuk melibas Spezia tiga gol tanpa balas menjadi bukti sahih kekuatan mereka.

Ini diakui juru taktik Inter, Antonio Conte. Dia memprediksi pasukannya bakal menemui banyak kesulitan saat meladeni Milan. “Derby selalu mendatangkan kesulitan besar. Kami akan menghadapi Milan yang musim ini sedang kuat,” katanya.

(Baca Juga: Ronaldo Nekat Terbang ke Turin, Pemerintah Italia Angkat Suara )

Akan tetapi, Conte menampik kalau laga melawan Milan dianggap sangat penting. Menurutnya, semua pertandingan yang akan dilakoni pada musim ini sama pentingnya. “Setiap kemenangan selalu bernilai tiga poin,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)