12 Desember Kubrat Pulev Janji Rusak Rencana Duel Joshua vs Fury

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:55 WIB
loading...
12 Desember Kubrat Pulev Janji Rusak Rencana Duel Joshua vs Fury
12 Desember Kubrat Pulev Janji Rusak Rencana Duel Joshua vs Fury
A A A
LONDON - Tanggal sudah ditetapkan. Juara dunia Kelas Berat IBF, WBA, WBO, IBO Anthony Joshua akan mempertahankan gelarnya melawan penantang wajib Kubrat Pulev di The O2 di London pada Sabtu 12 Desember.

12 Desember akan menjadi pertarungan pertama 'AJ' di tanah Inggris dalam lebih dari dua tahun, sejak ia mempertahankan mahkotanya dengan KO ronde ketujuh yang menghancurkan dari Alexander Povetkin dari Rusia di Stadion Wembley. Joshua (23-1, 21 KO) merebut kembali sabuk dan posisinya sebagai juara dunia tinju Kelas Berat dengan kemenangan angka mutlak atas Andy Ruiz Jr dalam duel ulang di Diriyah Arena di Arab Saudi pada 7 Desember 2019.



Pulev (28-1, 14 KO), penantang wajib Kelas Berat peringkat 1 IBF, mendapatkan kesempatan keduanya setelah kekalahannya dari legenda modern Wladimir Klitschko pada tahun 2014. Kekalahan itu yan pertama dalam 29 pertandingan karir profesionalnya. Dia telah memenangkan enam pertarungan berturut-turut sejak itu, termasuk kemenangan atas Derek Chisora dan kemenangan IBF Eliminator atas Hughie Fury pada 2018.

Superstar Bulgaria itu akan menantang Joshua di Stadion Principality Cardiff pada Oktober 2017 tetapi terpaksa mundur karena cedera dan sekarang akan mendapatkan kesempatannya untuk merusak rencana sang juara untuk menghadapi Fury dalam pertarungan blockbuster semua-Inggris di masa depan. “12 Desember adalah tanggalnya. Itu adalah satu-satunya fokus saya untuk memastikan bahwa 12 Desember mereka berada di tempat yang seharusnya di Inggris,” kata Joshua.

''O2 adalah sarang singa asli, saya memiliki banyak sejarah dengan arena, tapi tanpa penggemar ada sesuatu yang besar yang hilang. Saya benar-benar berharap bahwa, jika aman, kami mungkin dapat membawa beberapa penggemar tinju, tetapi kami harus melihatnya. Saya menghormati setiap lawan dan saya menghormati Pulev. Saya berharap dia baik-baik saja selama persiapannya."

"Bagi negara kecil Bulgaria untuk memperjuangkan Gelar Kelas Berat adalah pencapaian besar," kata Pulev. "Pertarungan ini untuk mendiang ayah saya dan semua orang Bulgaria di seluruh dunia! Saya datang ke London untuk merebut Kejuaraan Kelas Berat Dunia.”

“Setelah tahun yang penuh tantangan bagi semua orang, mengakhiri dengan Kejuaraan Kelas Berat Dunia terpadu adalah hal yang sangat istimewa,” kata promotor Eddie Hearn. “Lebih dari setahun setelah mendapatkan kembali mahkotanya, Anthony Joshua menghadapi lawan berbahaya lainnya di Mandatory Challenger Kubrat Pulev. Resume AJ tidak tertandingi, dan ini adalah rintangan terakhir sampai kami menantang mahkota yang tidak perlu dipersoalkan tahun depan.

“Meskipun tidak biasa membayangkan pertarungan AJ tanpa kehadiran puluhan ribu penggemar, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk melobi demi kembalinya penggemar dengan aman ke acara ini, kami harus bergerak maju bersama. Saya tahu Tim Pulev dan Bob Arum akan melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadi Juara Dunia pada 12 Desember tetapi AJ terus berkembang dan meningkat dan saya mengharapkan kinerja yang dominan dan KO yang spektakuler untuk menutup tahun 2020.”



Bob Arum, bos Top Rank, berkata: “Eddie Hearn lebih baik hati-hati. Kubrat Pulev akan menghancurkan rencananya untuk pertarungan unifikasi Joshua-Tyson Fury."

258 Managing Director Freddie Cunningham berkata: "Anthony sekali lagi menunjukkan kemauan dan keinginannya untuk mengejar Judul Tak Terbantahkan dengan pertarungan wajib yang sulit dan meskipun tantangan membuat pertarungan dalam skala ini selama masa-masa ini, penting bagi AJ untuk menjaga momentum. Itu akan menjadi cara yang menarik untuk mengakhiri tahun dan unik dalam segala hal. Kami akan bekerja sama dengan Matchroom untuk membuat kartu yang berisi 258 petarung untuk memberikan hiburan kepada penggemar."

John Wirt, Presiden Epic Sports and Entertainment, berkata: “Kerumunan atau tidak ada kerumunan, kami datang ke halaman belakang AJ untuk mengklaim gelar. Mulai 12 Desember, tidak akan ada lagi alasan atau penundaan. Saya jamin ini akan menjadi pertempuran epik dan Kubrat akan menghentikan AJ di kejauhan."

“Anthony Joshua kembali ke atas ring, setahun setelah merebut kembali gelar Juara Dunia dari Andy Ruiz Jr, dan Juara Dunia Bersatu Inggris akan bertekad untuk berkuasa di divisi kelas berat yang diperebutkan dengan sengit,” kata Adam Smith, Kepala Pengembangan Tinju Olahraga Langit. .

“Kubrat Pulev telah membuktikan silsilahnya, hanya dengan kekalahan itu dari Wladimir Klitschko, dan dia akan berharap untuk mengirimkan lebih banyak gelombang kejutan melalui olahraga dengan kemenangan yang mengecewakan, tapi saya tahu bahwa AJ telah berlatih tanpa lelah, memberikan kekuatan eksplosifnya untuk yang lain.'

"Tyson Fury tentu saja akan menonton - karena pertarungan Perebutan Gelar Dunia yang Tak Terbantahkan berada dalam jarak yang sangat dekat - dan AJ tidak dapat melakukan kesalahan dalam blockbuster yang berakhir pada tahun tinju."

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Kejuaraan Kelas Berat dunia untuk semua pelanggan DAZN,” kata EVP DAZN Joseph Markowski. ''AJ-Pulev akan memiliki konsekuensi besar untuk seluruh lanskap tinju karena kedua pria tersebut bertujuan untuk mengakhiri tahun ini dengan cara yang tegas.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)