Derby Merseyside dan Tekad Mohamed Salah Buru Rekor Gol Bersejarah

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:03 WIB
loading...
Derby Merseyside dan Tekad Mohamed Salah Buru Rekor Gol Bersejarah
Derby Merseyside akan tersaji pada laga lanjutan Liga Primer Inggris saat Everton menjamu Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB / Foto: This Is Anfield
A A A
LIVERPOOL - Derby Merseyside akan tersaji pada laga lanjutan Liga Primer Inggris saat Everton menjamu Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Duel adu taktik dua pelatih top Eropa akan menjadi tontonan menarik pada edisi 235.

Saat ini tim besutan Carlo Ancelotti sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menyapu bersih empat laga pembuka Liga Primer Inggris. Hasil positif itu membuat The Toffees nangkring di peringkat pertama dengan raihan sempurna 12 poin. (Baca juga: Preview Everton vs Liverpool: Pembuktian The Toffees )

Yang menjadi perhatian adalah gairah pemain Everton dalam merusak kesucian gawang lawan. Tercatat, 12 gol sudah dibukukan anak asuh Ancelotti.

Sementara Liverpool yang kini berada di peringkat kelima, sedang fokus membenahi lini pertahanan setelah gawang Si Merah kebobolan 11 gol. Artinya, Ancelotti bisa mengeksploitasi lini pertahanan lawan dengan menggerakkan James Rodriguez serta Digne untuk menggempur pertahanan keropos Si Merah. (Baca juga: Arsenal Uji Nyali di Stadion Etihad )

Itu sedikit gambaran bagaimana dua pelatih beradu taktik pada laga Derby Merseyside. Sebelum terlalu jauh membahas mengenai skenario pemain yang akan diturunkan tak ada salahnya untuk melihat fakta-fakta menarik jelang pertandingan.

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Everton versus Liverpool:

1. Everton punya catatan minor selama berhadapan melawan Liverpool di derby Merseyside. Dalam 19 pertandingan, The Toffees tak pernah menang saat melawan Si Merah. Dengan rincian, delapan kalah dan 11 imbang. Kemenangan terakhir didapat Everton pada Oktober.

2. Everton mengincar rekor menang dalam lima laga pembuka di Liga Primer Inggris untuk pertama kali sejak musim 1938/1939.

3. Dominic Calvert-Lewin keluar sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris dengan sembilan gol. Dia bisa menjadi penyerang Everton yang mencetak gol dalam lima laga pembuka sama seperti Tommy Lawton di musim 1938/1939.

4. Liverpool tak terkalahkan dalam 22 pertandingan melawan Everton di semua kompetisi. Itu merupakan rekor kemenangan terpanjang Si Merah sejak 1981/1992 melawan Aston Villa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)