Preview Everton vs Liverpool: Pembuktian The Toffees

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 07:03 WIB
loading...
Preview Everton vs Liverpool: Pembuktian The Toffees
Bintang Everton James Rodriguez siap beradu tajam dengan pemain Liverpool Mohamed Salah/Foto/vivagoal.com/Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Everton mendapat ujian sesungguhnya saat bertemu Liverpool pada matchday 5 Liga Primer 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Pasukan Carlo Ancelotti mengejar kemenangan derby Merseyside pertama dalam 10 tahun.

The Toffees -julukan Everton- tampil impresif pada empat laga pembuka mereka dengan memenangi semua laga tersebut. Rentetan empat kemenangan membuat mereka duduk manis di posisi pertama klasemen sementara, unggul tiga poin dari Liverpool yang bertengger di peringkat 5 menyusul kekalahan 2-7 dari Aston Villa sebelum jeda internasional. ( ).

Derbi Merseyside ke-288 ini akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir karena penampilan Everton tengah on fire. Dengan Calvert-Lewin yang menjadi penyerang produktif dengan sembilan gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi, termasuk dua hat-trick.

Dia bisa menjadi pemain pertama sejak Tommy Lawton pada 1938-39 yang mencetak gol di masing-masing dari lima liga pertama Everton. ( ).

Ancelotti tidak kehilangan amunisi jelang laga kontra Liverpool. Andre Gomes, Allan dan Seamus Coleman yang absen dalam kemenangan Everton atas Brighton & Hove Albion sebelum jeda internasional, siap kembali jelang derby. James Rodriguez juga siap menghadapi salah satu tantangan terberatnya musim ini.

Tapi, Yerry Mina, mengalami cedera paha saat tampil bersama Kolombia perlu dinilai sebelum kickoff. Jika Mina tidak tersedia maka Ben Godfrey bisa melakukan debutnya. Godfrey baru didatangkan dari Norwich City dengan nilai transfer 25 juta pounds. ( ).

“Godfrey pemain yang sangat berbakat,” kata Ancelotti kepada EvertonTV. “Dia sangat cepat, sangat cepat. Dia memiliki karakteristik berbeda dari bek tengah yang kami miliki saat ini."

“Dia seorang bek yang lengkap, cepat, bagus dengan kepalanya dan bagus dengan bola. Dia memiliki semua kualitas untuk menjadi bek tengah yang sangat bagus dan punya pengalaman di Liga Primer.”

Sementara Liverpool akan mendapat tenaga dengan kembalinya Thiago Alcantara dan Sadio Mane untuk pertandingan ini. Duo bintang itu sudah kembali berlatih setelah pulih dari Covid-19.

Xherdan Shaqiri dan Naby Keita juga tersedia setelah diagnosis negatif. Joel Matip juga kembali, dan Kostas Tsimikas telah menggunakan jeda internasional untuk pulih dari masalah paha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)