Klub Liga Indonesia Minta Jaminan Kompetisi Kembali Bergulir

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, kepastian jadwal sangat krusial karena berpengaruh pada pertandingan dan persiapan tim untuk mengarungi kompetisi. Selain mental pemain, dana operasional klub juga otomatis bertambah.

“Sudah tujuh bulan terombang-ambing tanpa ada keputusan. Sekarang sudah mendekati akhir tahun, ya akhirnya mesti legawa juga. Mau lanjut atau stop, nanti apa pun pilihannya, ya klub-klub yang akan menjalaninya,” sebut dia.

Di sisi lain pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyoroti opsi ketiga, yakni menggelar kompetisi pada 1 Januari dengan format dua wilayah. Menurut dia, sistem tersebut akan memengaruhi posisi Maung Bandung yang sejauh ini meraup poin pada tiga pertandingan sebelum musim ditangguhkan akibat pandemi virus corona. (Lihat videonya: Pernyataan Bank Dunia Mengenai Undang-Undang Cipta Kerja)

Karena itu dia meminta PSSI dan PT LIB untuk mempertimbangkan matang-matang rencana mengganti sistem kompetisi. “Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi itu bagus. Semua orang bisa fokus pada liga walau dimulai dengan sistem berbeda. Ini harus dipertimbangkan karena Persib tim yang memimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah,” kata Robert seperti dilansir laman Persib. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)