Jelang vs West Ham; Kecepatan Menurun, Tapi Spurs Bisa Maksimalkan Umpan Jenius Bale

loading...
Jelang vs West Ham; Kecepatan Menurun, Tapi Spurs Bisa Maksimalkan Umpan Jenius Bale
Tottenham Hotspur dapat memanfaatkan jangkauan umpan Gareth Bale yang meningkat/Foto/Twitter/Tottenham
LONDON - Penyerang anyar Tottenham Hotspur Gareth Balemungkin tidak memiliki kecepatan yang dimilikinya lima atau enam tahun lalu, tetapi masih ada yang dapat diharapkan maksimal dari kehadiran bintang timnas Wales itu di skuat Jose Mourinho. Spurs dapat memanfaatkan jangkauan umpan Bale yang meningkat.

Bale kembali ke London utara dari Real Madrid dengan status pinjaman bulan lalu dan diistirahatkan selama jeda internasional untuk membangun kembali tingkat kebugarannya. Winger berusia 31 tahun itu akan melakukan debut keduanya untuk Tottenhammelawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 pada Minggu (18/10/2020). (Baca juga: Mbappe Borong Dua Gol, PSG Pimpin Klasemen Ligue 1).

Mantan Pelatih Tottenham (2001-2003) Glenn Hoddle mengatakan manajer Spurs saat ini Jose Mourinhodapat mengubah formasi pasukannya untuk mendapatkan yang terbaik dari Bale dalam peran yang lebih kreatif.

“Mourinho mungkin bisa menggunakan tiga di belakang dan memastikan timnya berbahaya melalui serangan balik," kata Hoddle dalam podcast dilansir Reuters. "Gareth mungkin bukan pemain box-to-box seperti lima atau enam tahun yang lalu, ketika dia menggunakan kecepatannya." (Baca juga:Preview Real Madrid vs Cadiz: Peluang Tekan Barcelona).



“Sekarang, dia mungkin menjadi kreator yang sama jika dia bermain lebih dalam atau lebih dalam lagi, seperti yang dilakukan Harry Kane ketika dia memberikan keempat gol untuk Son (Heung-min) di Southampton baru-baru ini. Saya bisa melihat Bale melakukan itu untuk Kane."

“Saya pikir Bale memiliki kemampuan mengoper yang sensasional, dia bukan hanya seorang 'pelari' di antara pemain belakang, saya bisa melihatnya sebagai kreator yang mungkin kurang dari tim." (Baca juga: Preview Inter Milan vs AC Milan: Berebut Singgasana).

"Gareth pemain yang memiliki kemampuan mengoper bola yang bagus, dia bisa bermain dengan kepala menghadap ke depan," imbuh mantan gelandang Tottenham periode 1975-1987 yang mengemas 88 gol dalam 377 laga.



Spurs berada di urutan keenam dalam klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan tujuh poin setelah dua kemenangan dari empat pertandingan pembukaan mereka musim ini.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top