Kisah Kelam Mike Tyson Perkosaan, Ciak Kuping, hingga Bisnis Ganja

loading...
Kisah Kelam Mike Tyson Perkosaan, Ciak Kuping, hingga Bisnis Ganja
Kisah Kelam Mike Tyson Perkosaan, Ciak Kuping, hingga Bisnis Ganja/The Sun
Kisah kelam kehidupan Mike Tyson, dari menjalani hukuman di penjara hingga ciak (menggigit) telinga Holyfield dan neraka kecanduan narkoba. Tidak heran jika Hollywood juga menyukaikisah petinju seperti Mike Tyson. Kehidupan kelam Iron Mike yang kini berusia 54 tahun diangkat dalam layar lebar dengan aktor Jamie Foxx sebagai pemeran utamanya.
Dan itu pasti akan menampilkan momen paling kontroversial Iron Mike selama karir paling berwarna yang pernah dimiliki bintang olahraga. Tuduhan melakukan kekerasan terhadap mantan istri, mengaku kecanduan kokain dan keyakinan pemerkosaan yang membuatnya hidup di balik jeruji besi menambah kelamnya kehidupan di luar ring.Di atas ring, dia terkenal menggigit telinga lawan dan meludahkannya - dan membual tentang memasukkan lawan ke dalam kantong mayat. Kontroversi telah menghantui Tyson, bersiap untuk melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu pada 28 November dalam pertarungan eksibisi melawan Roy Jones Jr, sepanjang hidupnya.
Baca Juga:Penderitaan 11 Tahun Chris Byrd, Frustrasi Ingin Potong Kaki Kiri

Tyson dibesarkan di lingkungan sederhana di Brooklyn dan segera mengalami masalah. Terus menerus diintimidasi sebagai seorang anak karena berat badan dan cadel, ia menemukan identitasnya dengan merampok rumah, memukuli orang, dan menggunakan narkoba.Dia berlari bersama kru Rutland Road setempat - sekelompok pemuda yang menyebut diri mereka gang 'Kucing'. Dia mengklaim dalam bukunya Undisputed Truth bahwa dia menghirup minuman keras pertama pada usia 11 tahun. Yang lebih edan, sebelum berusia 13 tahun, Tyson telah ditangkap sebanyak 38 kali. Kemudian, dia akan menghabiskan waktu keluar-masuk pusat penahanan remaja di Bronx yang disebut Spofford.Pada usia 14, Tyson bertemu dengan pelatih legendaris Cus D'Amato - yang menyalurkan agresi bocah itu dan membentuknya menjadi petarung paling kejam yang pernah ada di dunia. Cus memberi Tyson julukan - "Petarung terbaik di dunia. Tidak ada yang bisa mengalahkan saya," yang akan diulangi oleh petinju yang bercita-cita tinggi itu berulang kali.Saat Tyson menjadi salah satu bintang olahraga paling terkenal dan terkaya di planet ini, dia membuat wanita melemparkan dirinya ke arahnya. Hubungan cintanya yang paling meledak-ledak adalah dengan istri pertama Robin Givens dari tahun 1988 hingga 1989.Mereka menikah 11 bulan setelah kencan pertama mereka, di mana mereka dilaporkan bergabung dengan ibu dan humasnya. Menurut Tyson, mereka mengatur pernikahan dengan tergesa-gesa ketika Givens mengumumkan bahwa dia hamil.
Baca Juga:Kondisi Fabio Quartararo Usai Kecelakaan di Sirkuit Aragon
Dia telah memberi Givens dan ibunya 3 juta pundsterling untuk membeli real New Jersey, serta memasukkan £6,5 juta di rekening lain untuk pasangan itu.Tapi tak lama setelah uang dicairkan, Robin memberi tahu Mike bahwa dia mengalami keguguran.Pasangan itu kemudian muncul dalam wawancara ngeri dengan jurnalis AS Barbara Walters, di mana Givens mengungkapkan pernikahan tiga bulannya dengan Tyson adalah "penyiksaan, neraka murni, lebih buruk dari apa pun yang bisa saya bayangkan".Ditanya apakah Tyson pernah memukulnya, Givens berkata: “Dia gemetar, dia mendorong, dia… mengayun. Kadang-kadang saya pikir dia mencoba menakut-nakuti saya.''"Ada saat-saat itu terjadi sehingga saya pikir saya bisa mengatasinya, dan baru-baru ini, saya menjadi takut. Maksud saya, sangat, sangat takut."Givens mengajukan gugatan cerai segera setelah wawancara. Bertahun-tahun kemudian, Tyson mengakui dalam buku lain Fire and Fear: The Inside Story of Mike Tyson bahwa Givens berada di ujung penerima pukulan terbaik yang pernah dia lakukan.
Lihat Infografis: Inter Milan vs AC Milan, Derbi Berebut Puncak Klasemen

Pada tahun 1991, Tyson ditangkap karena pemerkosaan model berusia 18 tahun Desiree Washington, mantan Miss Black Rhode Island, di sebuah kamar hotel di Indianapolis. Dia segera diadili di pengadilan tinggi Marion County, dengan karir dan masa depannya dalam bahaya.Kisah Washington dikuatkan oleh sopir Tyson saat itu, Virginia Foster, yang mengungkapkan keadaan syok kecantikan itu beberapa saat setelah insiden itu. Dokter UGD Thomas Richardson, yang memeriksa Washington, memberikan kesaksian lebih lanjut bahwa kondisi fisiknya sesuai dengan pemerkosaan
Kisah Kelam Mike Tyson Perkosaan, Ciak Kuping, hingga Bisnis Ganja


Terlepas dari protes Tyson bahwa Washington telah memberinya persetujuan penuh, dia dijatuhi hukuman enam tahun penjara pada tahun 1992 bersama dengan empat tahun masa percobaan. Dia baru berusia 25 tahun saat itu dan sepertinya dia telah menyia-nyiakan potensi awalnya.Di masa lalu, Tyson terbuka tentang upaya seksualnya. Dia mengaku menikmati pesta pora dan tidur dengan banyak wanita di masa jayanya. Dan di penjara, dia juga sembuh. Pengunjung wanita acak akan mengunjunginya di penjara hanya untuk berhubungan seks dengannya, yang dengan senang hati dia lakukan. Kemudian, Tyson terlibat dengan konselor narkoba penjara setelah dia memberinya sekitar £ 8.000 untuk memperbaiki atap rumahnya."Saya melakukan begitu banyak seks sehingga saya terlalu lelah bahkan untuk pergi ke gym dan berolahraga," tulis Tyson."Aku akan tinggal di selku sepanjang hari."Setelah menjalani tiga tahun dari hukumannya, Tyson berada di jalur comeback dan mendapatkan kembali mahkotanya sebagai raja divisi kelas berat. Dia membagikan Peter McNeeley, Buster Mathis Jr, Frank Bruno dan Bruce Seldon dengan mudah - memenangkan sabuk WBC dan WBA di sepanjang jalan.
Kisah Kelam Mike Tyson Perkosaan, Ciak Kuping, hingga Bisnis Ganja




Namun, dia bertemu lawannya melawan Evander Holyfield. Setelah kalah dalam pertarungan pertama, pertandingan ulang menjadi terkenal karena momen mengejutkan yang mengguncang dunia tinju. Di akhir ronde ketiga, Tyson didiskualifikasi karena menggigit kedua telinga Holyfield.Gigitan terakhir begitu parah sehingga sepotong telinga kanan Holyfield ditemukan di lantai ring setelah pertarungan. Bayaran Tyson ditangguhkan, lisensi tinju dicabut dan dia didenda sekitar 2 juta poundsterling.Tyson telah mengakui masalahnya dengan penyalahgunaan narkoba - terutama kokain. Dia digunakan sepanjang karirnya, bahkan sebelum perkelahian besar karena kebiasaannya lepas kendali. "Saya benar-benar kecanduan," kata Tyson dalam Undisputed Truth. “Sejarah perang adalah sejarah narkoba. Setiap jenderal dan pejuang yang hebat sejak awal zaman adalah orang yang tinggi. "
Baca Juga: Obati Kerinduan Penggemar, RCTI Sajikan Mega Konser Dewa 19 Sepanjang Masa

Dan Tyson menemukan cara baru untuk menipu tes narkoba, sementara dia mendengus bedak sebelum melangkah ke dalam ring. Dia akan menggunakan penis palsu yang diisi dengan air seni orang lain yang dia dan rombongannya sebut dengan 'whizzer'. Namun, 'whizzer' gagal padanya pada tahun 2000 ketika dia dinyatakan positif menggunakan mariyuana dan didenda 150.000 poundsterling.Setelah menemukan penebusan di Hollywood - membintangi film termasuk The Hangover - Tyson telah membangun kembali hidupnya. Tapi itu dengan obat-obatan - pernah menjadi momoknya - dia sekarang menghasilkan jutaan darinya. Pada tahun 2016, ia mendirikan Tyson Holistic - menjual produk ganja sama kuatnya dengan salah satu produk unggulannya.
Kisah Kelam Mike Tyson Perkosaan, Ciak Kuping, hingga Bisnis Ganja


Tyson diyakini menghasilkan sekitar 500.000 poundsterling per bulan melalui bisnisnya - yang berbasis di California di mana menanam dan menjual produk ganja diatur dan legal - yang menawarkan bahan makanan dan ekstrak ganja premium.Pada 2019, ia meluncurkan ekstravaganza musik pop-up kecil yang disebut Festival Musik Kind. Dia berjalan mengelilingi situs, menyapa orang-orang yang bersuka ria, yang menikmati pertunjukan termasuk Miguel dan Ferg, sambil merokok Dan dalam pandangannya, Tyson memiliki taman hiburan bertema ganja yang disebut Perkebunan Tyson dalam pengerjaan.Digambarkan sebagai "wonderland of weed", para tamu dapat menghisap mariyuana di mana pun di dalam resor, kecuali di tempat penjualan alkohol. Tyson tidak bisa berhenti mencari kontroversi.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top