Gagal Menangkan Derby Merseyside, Juergen Klopp Bingung

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 23:05 WIB
loading...
Gagal Menangkan Derby Merseyside, Juergen Klopp Bingung
Juergen Klopp bingung setelah Liverpool gagal mengalahkan Everton pada Derby Meseyside. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengaku bingung dengan keputusan wasit yang menggagalkan kemenangan Liverpool pada Derby Merseyside . Gol Jordan Henderson ke gawang Everton akhirnya dibatalkan wasit setelah menyaksikan VAR.

Butuh waktu beberapa menit buat wasit untuk menganulir gol Henderson di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam. Henderson pun sudah mengira dirinya jadi penyelamat The Reds setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2. (Baca juga : Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Ditahan Imbang Everton )

Setelah melihat tayangan ulang beberapa kali wasit akhirnya memutuskan bahwa gol tersebut tidak sah. Sebab, sebelum Henderson menerima bola Sadio Mane dinyatakan dalam posisi offside. (Baca juga : Sadio Mane Pencetak Gol Tercepat di Derby Merseyside )

"Penampilannya bagus. Pertandingan yang bagus dari kedua tim," kata Klopp usai pertandingan kepada BT Sport.

"Kami jelas, dominan melawan tim yang penuh percaya diri. Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, mungkin pertandingan tandang terbaik sejak saya di Liverpool, bermain di Goodison. Pada akhirnya skor menjadi 2-2 karena alasan yang berbeda," ujarnya. (Baca juga : Jebol Gawang Everton, Mohamed Salah Cetak Gol ke-100 )

Soal offside Mane inilah yang terus menjadi pertanyaan Klopp. "Itu umpan untuk Mane dan saya tidak melihat offside. Mungkin seseorang bisa menjelaskannya kepada saya. Gambar yang saya lihat tidak offside."

"Saat ini sulit. Kartu merah untuk Richarlison bukan hanya kartu merah untuk Everton, itu pelanggaran besar-besaran terhadap Thiago Alcantara dan cederanya terlihat tidak bagus."

"Permainan telah berakhir, kami hanya mendapat satu poin. Mungkin kami harus memiliki lebih banyak, tetapi kami tidak dapat mengubahnya. Permainan itu bagus, saya menyukainya, permainan yang sangat bagus."

"Gol kedua (Everton) adalah hal individu. (Dominic) Calvert-Lewin adalah pemain yang luar biasa, hanya itu yang harus dia lakukan dan dia melakukannya, selain itu kami mendominasi. Kedua tim mendapatkan poinnya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)