Kejutan, Real Madrid Ditumbangkan Cadiz

loading...
Kejutan, Real Madrid Ditumbangkan Cadiz
Pemain Cadiz merayakan sukses mempermalukan Real Madrid dalam lanjutan La Liga. Foto : Cadiz
MADRID - Real Madrid di luar dugaan dipermalukan Cadiz. Kekalahan Los Blancos di pekan keenam La Liga itu merupakan kejutan mengingat lawan yang dihadapi tim promosi.

Tampil di kandang sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020) malam, tim asuhan Zinedine Zidane begitu percaya diri. Entah meremehkan lawan atau karena alasan lain, pastinya sejak awal pertandingan Cadiz yang musim ini baru promosi ke La Liga berhasil memberikan kejutan. (Baca juga : Puji Luka Modric, Mbappe Terus Goda Fans Real Madrid)

Baru tiga menit laga berlangsung, gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtoisnyaris koyak kalau saja Sergio Ramostak bisa melakukan penyelematan. Ancaman tersebut berawal dari kesalahan Toni Kroosmembuat Alvaro Negredo bisa melepaskan tembakan yang bakal masuk ke gawang. Beruntung Ramos dengan menjatuhkan badan mampu menghalau bola. (Baca juga : Courtois Dukung Hazard untuk Meledak Bersama Real Madrid)

Tak sampai di situ, Cadiz yang tampil tanpa beban terus memberikan ancaman. Lima menit setelah ancaman pertama, Courtois harus berjibaku menghalau tembakan Anthony Lozano.

Madrid sendiri sebenarnya mampu juga memberikan tekanan. Sayangnya usaha Karim Benzemadan Lucas Vasquez tak membuahkan hasil. Itu semua tak lepas dari ketatnya pertahanan yang dibangun tim tamu.

Setelah beberapa mengancam, gol yang ditunggu Cadiz akhirnya datang juga di menit 16. Dari sebuah umpan panjang berhasil disundul Negredo dan mengarah ke Lozano. Ia membawanya sampai kotak penalti dan coba dihadang Courtois. Percuma upaya yang dilakukan Courtois karena bola tak bisa dihalau dan masuk ke gawang.



Meski mampu mendominasi pertandingan sampai paruh pertama, Madrid masih kesulitan mencetak gol dan skor 1-0 untuk Cadiz bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Los Blancos langsung bermain dalam tempo tinggi. Menit demi menit dilakoni dengan serangan dan membuat pemain Cadiz bertahan.

Sial sampai pertengahan babak kedua, upaya yang dibangun Benzema dan Vinicius Junior tetap tak membuahkan hasil. Hingga laga berakhir skor tidak berubah. Cadiz pun merangkak naik ke posisi kedua klasemen di bawah Madrid setelah sama-sama mengumpulkan poin 10.



Susunan Pemain
REAL MADRID (4-3-3)
Thibaut Courtois; Nacho, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, Isco; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Cadangan : Marco Asensio, Luka Jovic, Federico Valverde, Lucas Canizares, Eder Militao, Casemiro, Andriy Lunin, Ferland Mendy, Rodrygo

CADIZ (4-4-2)
Jeremias Ledesma; Carlos Akapo, Juan Cala, Fali, Alfonso Espino; Alex Fernandez, Jose Mari, Jens Jonsson, Salvi Sanchez; Alvaro Negredo, Anthony Lozano
Cadangan : Ivan Alejo, Alvaro Gimenez, David Gil, Jorge Pombo, Filip Malbasic, Jairo Izquierdo, Nano Mesa, Augusto Fernandez, Alberto Perea, Pedro Alcala, Jon Ander Garrido, Yann Bodiger
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top