Siapa Said Nurmagomedov Robohkan Mark Striegl hanya 51 Detik di UFC Fight Night?

loading...
Siapa Said Nurmagomedov Robohkan Mark Striegl hanya 51 Detik di UFC Fight Night?
Hampir sepuluh bulan tidak bertanding, Said Nurmagomedov tak kehilangan sentuhan pukulan terbaiknya/Foto/essentiallysports
ABU DHABI - Hampir sepuluh bulan tidak bertanding, Said Nurmagomedov tak kehilangan sentuhan pukulan terbaiknya. Tampil di partai tambahan 'UFC Fight Night: Ortega vs The Korean Zombie', Minggu (18/10/2020), Said merobohkan petarung Filipina Mark Striegl hanya 51 detik di kelas bantam.

Said adalah seniman bela diri campuran profesional (mix martial arts)asal Rusia. Dia berasal dari Makhachkala, Dagestan, Rusia, lahir 5 April 1992. Dagestan adalah rumah bagi banyak petarung UFCkelas dunia termasuk Khabib Nurmagomedov dan sepupunya, Umar Nurmagomedov. Tapi, baik Khabib maupun Umar, tidak ada hubungan darah dengan Said. (Baca juga: Ronaldo Dukung Khabib Bekuk Gaethje: Tentu Khabib Menang, Insya Allah!).

Said menjalani debut profesional di MMApada 2009 di World Ultimate Full Contact 15, menghadapi Oscar Nave yang tak terkalahkan di Ortugal dan menang dengan submission (armbar) di ronde pertama.

Setelah jeda pada 2010-2012, dia kembali pada tahun 2013 di Vale Tudo 3 melawan sesama Rusia Jolon Uulu Jayloobay yang memulai debutnya. Said memenangkan pertarungan di ronde pertama dengan armbar pada 12 Mei 2013. Inilah kemenangan profesional pertamanya di Rusia. (Baca juga:GSP Turun Gunung Jika Khabib Menang Spektakuler Lawan Gaethje)



Berikutnya, Said tak terkalahkan hingga pertarngan keenamnya dengan mengalahkan Akhmed Sarapov, Aslan Toktarbaev, Magomed-Emin Hazhgeriev, German Barsegyan. Said menelan kekalahan pertama dari Magomed Bibulatov pada ACB Bantamweight Grand Prix Final di Grozny, Rusia, 22 Juni 2014.

Pada 2 Februari 2019, Said mengalahkan Ricardo Ramos dari Brasil di ronde pertama pada "UFC Fight Night 144" di Fortaleza, Brasil. Itu adalah kemenangan KO pertamanya di UFC dan pertarungan MMA profesional pertama di Brasil. (Baca juga: Teofimo Hancurkan Lomachenko, Lopez Sr: Karirnya Lebih Dahsyat daripada Mayweather).

Said dengan tinggi 173 cm dan berat 61 kg berkompetisi di divisi kelas bulu dan kelas bantam. Total, Said sudah melakoni 14 pertarungan dengan catatan menang 12 kali (4 KO) dan dua kali kalah.



Minggu (18/10/2020), Said mengalahkan Mark "Mugen" Striegl pada ronde pertama di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Itu menjadi pertandingan MMA profesional pertamanya yang tidak mencapai 1 menit, pertandingan MMA profesional pertamanya di UEA dan pertandingan MMA profesional ketiganya di Asia.

"Lebih banyak lagi pertandingan yang akan datang. Saya siap untuk masuk 10 besar, 15 besar. Saya akan menunjukkan lebih banyak lagi," kata Said dilansir media sosial UFC.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top