GSP Turun Gunung Jika Khabib Menang Spektakuler Lawan Gaethje

loading...
GSP Turun Gunung Jika Khabib Menang Spektakuler Lawan Gaethje
Duel impian Khabib Nurmagomedov melawan Georges St-Pierre (GSP) sangat mungkin terjadi/Foto/mmanews.com
LAS VEGAS - Duel impian Khabib Nurmagomedov melawan Georges St-Pierre (GSP) sangat mungkin terjadi. Pelatih kepala GSP, Firas Zahabi, meyakini GSP mau kembali ke Octagon jika Khabib mampu mengalahkan Justin Gaethje dengan meyakinkan.

Menurut Zahabi, duel versus Khabib adalah satu-satunya pertarungan yang akan membuat Georges bisa kembali ke Octagon. Jika Khabib menang vs Gaethje, maka tinggal bagaimana petarung Rusia menggoda ikon UFC untuk keluar dari masa pensiunnya. (Baca juga: Gaethje Cium Gelagat Terselubung dari Kubu Khabib Nurmagomedov).

GSP, bintang UFC asal Kanada, merupakan salah satu petarung hebat dan menjadi raja kelas welter UFC yang mencatat 10 pertahanan berturut-turut gelar kelas welternya antara 2008 dan 2013. Petarung berusia 39 tahun itu pensiun dari Octagon, pada 2018 setelah mengalahkan Michael Bisping pada 2017.

Pertarungan vs GSP merupakan duel impian mendiang ayah Khabib. Firas Zahabi yakin kemenangan luar biasa atas Gaethje bisa memicu pertarungan GSP dengan Khabib. (Baca juga: Gaethje ke Khabib: Pertaruhan Besar, Saya Coba Hancurkan Wajahnya).



"Jujur saja, Georges vs Khabib, menurut saya, adalah satu-satunya pertarungan yang akan membuat Georges kembali," kata Zahabi kepada Sherdog.

"Saya pikir itu satu-satunya, jika Khabib -kita semua mengharapkan dia memenangkan pertarungan berikutnya- melakukannya dengan cara yang imresif, saya pikir itu akan sangat meningkatkan kemungkinan dia melawan Georges di masa depan." (Baca juga: Pelatih Khabib Nurmagomedov: Gaethje Tak Mudah Ditaklukkan).

"Jika Khabib kalah, tidak akan ada kemungkinan dalam pikiran Georges (untuk menyudahi pensiunnya). Tetapi jika Khabib tampil hebat -yang menurut saya dia bisa melakukannya- saya pikir itu meningkatkan peluangnya melawan GSP."



"Jika Khabib memiliki performa luar biasa, saya pikir itu akan menjadi peluang 50% sebagai modal membujuk Georges untuk kembali ke Octagon untuk satu pertarungan lagi."

Gaethje adalah orang yang menggantikan Nurmagomedov dan menghasilkan kemenangan mengejutkan atas Tony Ferguson di UFC 249, mendominasi petarung Amerika pada Mei 2020.

Khabib favorit kuat untuk memenangi pertandingan melawan Gaethje pada 24 Oktober. Tapi, Khabib tidak berlaga setahun lebih sejak mengalahkan Dustin Poirier di Abu Dhabi, UEA, pada 7 September 2019.

Khabib juga mengalami pukulan emosional setelah ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dunia setelah tertular Covid-19 pada Juli.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top