Jajal UEA, Bima Sakti Kekurangan Amunisi di Pertahanan

Senin, 19 Oktober 2020 - 06:04 WIB
loading...
Jajal UEA, Bima Sakti Kekurangan Amunisi di Pertahanan
Tim nasional Indonesia U-16 akan menjajal Uni Emirat Arab (UEA) U-16 dalam uji coba internasional/Foto/dok PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-16 akan menjajal Uni Emirat Arab (UEA) U-16 dalam uji coba internasional. Meski sudah menemukan kerangka tim yang disiapkan untuk Piala AFC U-16 2020, Pelatih Kepala Bima Sakti menyebut masih ada posisi yang perlu diperkuat.

Bima Sakti akan membawa 22 pemain ke UEA . Pemain terpilih merupakan hasil seleksi yang dilakukan saat pemusatan latihan terakhir pada 21 September hingga 3 Oktober 2020. Mereka yang dibawa didominasi pemain yang sudah masuk dalam kerangka tim. (Baca juga: Dikalahkan Cadiz, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Liga Champions dan El Clasico ).

“Sejak awal kami sudah punya kerangka timnya. Kami sudah memanggil beberapa pemain lain di luar kerangka yang ada sebagai tambal sulam. Kami lakukan ini karena tim membutuhkan beberapa posisi yang perlu diperkuat lagi,“ ujar Bima dilansir laman resmi PSSI.

Bima menjelaskan masih ada beberapa posisi yang perlu diperkuat. Bek sayap kiri masih membuka peluang ada pemain baru karena Rui Arianto cedera, sedangkan wafatnya Alvin Lestaluhu meninggalkan lubang di posisi bek kanan. (Baca juga: Disorot karena Sia-siakan Van de Beek, Bos MU Janji Akan Beri Jatah Merumput ).

"Kami harus mencari pengganti yang hampir sama kualitasnya. Kemudian ada beberapa pemain tidak kami bawa karena disesuaikan dengan regulasi,” imbuh Bima.

Jebolan Akademi PSS Sleman Fahmi Alvin Setyawan menjadi alternatif mengisi bek kanan. Fahmi bergabung pada pemusatan latihan bulan lalu, dan menjadi salah satu penggawa yang dibawa Bima Sakti. (Baca juga: Permintaan Maaf Richarlison Secara Terbuka Usai Lakukan Tekel Horor pada Thiago ).

"Saya bangga terpilih karena ini pertama kalinya mengikuti training camp di timnas. Ini kesempatan saya membela negara dan membanggakan orang tua saya,” kata Alvin. "Awalnya sulit adaptasi, tetapi teman-teman terbuka dan kami berteman semuanya."

Timnas U-16 disiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 2020 yang rencananya digelar pada 2021. Para pemain dan ofisial akan bertolak ke UEA pada Senin (19/10/2020). Rencananya, timnas akan melakoni dua laga uji coba melawan UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober 2020.

22 Pemain untuk uji coba vs Uni Emirat Arab

1. I Made Putra Kaicen - Bali United
2. Raka Octa Bernanda - PSS Sleman
3. Mochamad Aditya Rangga Saputra - Persebaya Surabaya
4. Marcell Januar Putra -Bali United
5. Mikael Alfredo Tata - Waanal Bintuka FC
6. Alexandro Felix Kamuru - Barito Putera
7. Ferre Murari Albahar -Bhayangkara FC
8. Aditiya Daffa Al Haqi - Barito Putera
9. Dimas Juliono Pamungkas -Persib Bandung
10. Resa Aditya Nugraha - Persija Jakarta
11. Mochamad Faizal Shaifullah -Persela Lamongan
12. Raka Cahyana Rizky -Persija Jakarta
13. Marselino Ferdinan Philipus - Persebaya Surabaya
14. Diandra Diaz Dewari - Persib Bandung
15. Ahmad Athallah Araihan - SKO Ragunan
16. Vito Ramadyzky Chairil - Persikabo
17. Valeroen Irwan Yamin - Persib Bandung
18. Fahmi Alvin Setyawan - PSS Sleman
19. Muhammad Rafly Ikram Selang - SSB Insan Cendikia
20. Wibi Alprahmudi Mulyono - SSB Gemars
21. Muhammad Tezar Briantama - SSB Asiop Jakarta
22.Muhammad Raufa Aghastya - SSB Por Uni Bandung

Sumber: PSSI
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2283 seconds (11.97#12.26)