Teofimo Lopez Kepada Loma: Rematch Untuk Apa? Hasilnya Sama Saja

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:11 WIB
loading...
Teofimo Lopez Kepada Loma: Rematch Untuk Apa? Hasilnya Sama Saja
Teofimo Lopez Kepada Lomachenko: Rematch Untuk Apa? Hasilnya Sama Saja/Boxing Scene
A A A
Teofimo Lopez menepis potensi rematch dengan Vasiliy Lomachenko yang dikalahkannya dengan angka mutlak dalam duel unifikasi di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (17/10/2020) malam lalu. Juara Kelas Ringan sejati yang tidak terkalahkan itu tidak berpikir ada alasan mereka harus bertarung lagi.

Pasalnya, sebelum duel digelar, kedua kubu sepakat tidak ada klausul pertandingan ulang dalam kontrak mereka. Oleh karena itu terserah Teofimo Lopez untuk memberi Lomachenko pertandingan ulang. Lopez yakin pertandingan ulang akan berlangsung serupa dengan bagaimana dia mengalahkan Lomachenko dengan angka mutlak dalam pertarungan penyatuan gelar Kelas Ringan 12 ronde.



Lomachenko dari Ukraina, 32, mungkin akan kembali turun kelas dan mungkin tidak menginginkan duel kedua dengan Lopez. Loma tidak menghadiri konferensi pers pasca-pertarungan di MGM Grand, tetapi mantan juara tiga divisi itu tidak menyebutkan pertandingan ulang dalam wawancara pasca-pertarungannya dengan Mark Kriegel dari ESPN.

Jika Loma meminta rematch, Lopez tidak akan mengerti maksudnya setelah mengalahkan lawan yang secara umum dianggap sebagai salah satu dari tiga petarung teratas, pound-for-pound, dalam olahraga. "Untuk apa? Untuk apa ?, ”tanya Lopez saat konferensi pers.

''Saya mengalahkannya, dan saya melakukan semua yang harus saya [lakukan] untuk mengalahkannya. Jika ada, itu akan terjadi lagi, hal yang sama. Tidak ada klausul pertandingan ulang karena suatu alasan. Sekarang saya bisa bicara omong kosong. Mereka cukup sering tidak memberikan klausul pertandingan ulang karena suatu alasan.''



''Dan mereka memberi saya kontrak di samping, cukup banyak mengatakan, seperti, 'Jika kamu kalah, inilah yang akan kamu dapatkan untuk pertarungan berikutnya,' cukup banyak memprediksi bahwa saya akan kalah. Tidak apa-apa. Sekarang, Anda tahu, mereka harus memakannya, menyedotnya. Dan sekarang saatnya kita mengambil alih dan bergerak maju. Itu dia. Aku sudah bilang, sobat, keluar dengan yang lama, dengan yang baru.”

Lopez yang berusia 23 tahun (16-0, 12 KO) menang dengan selisih besar pada dua dari tiga kartu skor. Juri Tim Cheatham mencetak delapan putaran untuk Lopez (116-112), tetapi Julie Lederman (119-109) dan Steve Weisfeld (117-111) masing-masing mencetak 11 dan sembilan putaran untuk Lopez.



Lopez mempertahankan gelar ringan IBF-nya dan merebut mahkota "super" WBA, "franchise" WBC, dan mahkota WBO seberat 135 pon dari Lomachenko (14-2, 10 KO). Lopez dari Brooklyn memiliki banyak pilihan, apakah ia tetap berada di batas bobot Kelas Ringan atau naik ke divisi Kelas Welter junior untuk pertarungan berikutnya.

Ayah sekaligus pelatihnya, Teofimo Lopez Sr., setuju bahwa tidak ada alasan bagi juara Kelas Ringan termuda tinju di era empat sabuk untuk melawan Lomachenko lagi. ''Maksud saya, jika pertarungan sudah dekat, mungkin, Anda tahu,” kata Lopez Sr.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2495 seconds (0.1#10.140)