Lorenzo Heran, Puig Bangga dengan Alex Marquez

Senin, 19 Oktober 2020 - 12:02 WIB
loading...
Lorenzo Heran, Puig Bangga dengan Alex Marquez
Alex Marquez untuk kedua kalinya secara beruntun mampu membuat penikmat balap MotoGP takjub dengan penampilannya / Foto: Corsedimoto
A A A
ARAGON - Alex Marquez untuk kedua kalinya secara beruntun mampu membuat penikmat balap MotoGP takjub dengan penampilannya. Pertama, ia berhasil mengakhiri dahaga podium tim Repsol Honda dengan menempati posisi kedua pada balapan basah di Le Mans, Prancis.

Keberhasilan itu bukan kebetulan semata, sebab Alex kembali unjuk kebolehan saat tampil di MotoGP Aragon , Minggu (18/10/2020). Dalam kondisi lintasan kering, adik kandung Marc Marquez itu untuk kembali berdiri gagah di podium kedua. (Baca juga: Tidak Panik, Kunci Sukses Alex Rins di MotoGP Aragon 2020 )

"Sekarang Anda bisa melihat mengapa kami memilih Alex," jelas Alberto Puig selaku Manajer tim Repsol Honda, seperti dikutip dari Corsedimoto, Senin (19/10).

Memulai balapan dari posisi 11, juara dunia Moto2 itu merupakan aktor protagonis pada balapan seri 10 MotoGP di Aragon. Dia berhasil melakukan duel sengit dengan Alex Rins, sebelum pembalap tim Suzuki itu menggagalkan kemenangan pertamanya. (Baca juga: Video Lucu Alex Rins Dorong Motor akibat Kehabisan Bensin )

Meski gagal, namun Alex mampu mengundang atensi penggemar hanya dalam kurun waktu tujuh hari dengan berada di podium kedua secara beruntun. "Ini adalah podium yang didapat dalam kondisi lintasan kering. Saya sangat senang dan sangat bangga dengan kerja tim," ungkap Alex.

"Sejak awal, saya merasa nyaman dengan motornya. Itu adalah balapan yang sangat menyenangkan, meskipun ia melewatkan untuk meraih kemenangan. Sekarang saya mengincar kemenangan, tetapi saya membuat kesalahan kecil di lap terakhir. Saya tidak bisa mengeluh, ini adalah podium kedua dalam dua balapan!"

Di bagian terpisah, Jorge Lorenzo yang menyaksikan balapan dari Lugano, merasa terkejut dengan hasil yang diraih Alex. Ini membuktikan bahwa di kejuaraan grand prix MotoGP apapun masih bisa terjadi.

"Ketika saya melihat @alexmarquez73 di tujuh besar di lap pertama saya terkejut, tetapi ketika saya melihatnya di posisi kedua dan berjuang untuk meraih kemenangan, saya tidak percaya. Segalanya mungkin di @motogp! Selamat Alex, Anda telah menunjukkan bahwa Anda pantas untuk ikut serta," tulis Lorenzo pada akun media sosial Twitter.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)