Aston Villa dan AC Milan Punya Rekor Sempurna di Liga

Senin, 19 Oktober 2020 - 10:24 WIB
loading...
Aston Villa dan AC Milan Punya Rekor Sempurna di Liga
Aston Villa mengguratkan tinta emas dalam sejarah klub dan Liga Primer Inggris setelah meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City di Stadion King Power, Senin (19/10/2020) dini hari WIB / Kolase
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa mengguratkan tinta emas dalam sejarah klub dan Liga Primer Inggris setelah meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City di Stadion King Power, Senin (19/10/2020) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat tim besutan Dean Smith belum terkalahkan dalam empat pertandingan awal di kompetisi domestik.

Saat ini Villa menempati urutan kedua pada klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka sudah mengumpulkan 12 poin atau tertinggal satu angka dari pimpinan klasemen Everton.

Berkat catatan empat kemenangan beruntun, Villa menorehkan rekor pertahanan terbaik dengan baru kebobolan dua gol dan mencetak 12 gol. Ada satu pertandingan penting yang diraih pasukan Dean Smith, yakni ketika Villa mengalahkan juara bertahan Liverpool dengan skor telak 7-2. (Baca juga: Bisa Apa Liverpool Tanpa Alisson dan van Dijk )

Ini bukan pertama kalinya Villa memenangkan empat pertandingan awal di liga. Mereka pernah melakukannya pada musim 1930-31. "Saya berkata kepada para pemain di awal musim bahwa kami semua berusaha untuk membuat sejarah. Kami melakukannya di musim pertama saya dengan memenangkan 10 pertandingan dan kami bertahan musim lalu. Sangat penting kami menjaga kaki kami tetap kokoh dan tetap rendah hati," ungkap Smith.

Di liga terbaik Eropa lainnya, AC Milan sukses menyapu bersih kemenangan dalam empat laga awal di Serie A. Kemenangan keempat didapat saat mengalahkan Inter Milan dalam laga Derby della Madonnina, dengan skor 2-1. (Baca juga: Pioli Mendadak Tuli ketika Ibrahimovic Minta Diganti )

Kemenangan atas Inter mengantarkan Milan ke puncak klasemen sementara Serie A. Tim asuhan Stefano Pioli itu mengumpulkan 12 poin dan unggul dua angka dari rival terdekatnya Sassuolo.

Ini untuk pertama kalinya sejak 1995-96, Milan memenangkan empat laga awalnya di Serie A. Ketika itu, Rossoneri berhasil meraih scudetto bersama Fabio Capello.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)