Preview Barcelona vs Ferencvaros: Bukan Favorit!

loading...
Preview Barcelona vs Ferencvaros: Bukan Favorit!
Lionel Messi siap bangkit menghadapi klub Hungaria Ferencvaros/Foto/sportsnet.ca
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyadari timnya bukan favorit juara Liga Champions 2020/2021. Blaugrana akan menghadapi rintangan pertama di Grup G melawan klub Liga Hungaria Ferencvaros di Camp Nou, Selasa (20/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Barcelonamemulai musim ini dengan keriuhan seputar klub. Superstar Lionel Messi yang ingin meninggalkan klub, hingga Luis Suarez yang merasa dibuang dan bergabung dengan Atletico Madrid. (Baca juga: Jelang Chelsea vs Sevilla: Belajar dari Pembantaian Bayern).

Kegagalan raksasa Katalan itu di Liga Champions musim sebelumnya juga membuat trauma. Barcelona hanya tampil satu kali di semifinal sejak terakhir memenangi kompetisi pada 2014/2015.

Musim lalu, langkah Barcelonatak hanya terhenti di perempat final, mereka juga keluar dengan cara yang memalukan. Pasukan Quique Setiendikuliti Bayern Muenchen 2-8 dalam laga satu leg karena pandemi Covid-19. Hasil itu yang disebut-sebut membuat Messi segera ingin pergi. (Baca juga: Martinez Ingin Inter Optimis Bisa Kuasai Lagi Liga Champions).



Setien kemudian dipecat, dan digantikan Ronald Koeman yang pernah menjadi pemain di klub tersebut pada 1989-1995). Koeman pun mengungkap Barcelona bukan favorit juara musim ini.

“Saat Anda di Barcelona, Anda selalu ingin berada di sana untuk memperebutkan trofi, baik di La Liga atau Eropa. Kami bukan favorit, tapi kami bisa melangkah jauh," kata Koeman dalam konferensi pers. (Baca juga: Inzaghi: Benevento Layak Mendapatkan Lebih Saat Bentrok Roma).

Barcelona dan Ferencvaros belum pernah bentrok di kompetisi klub Eropa. Tapi, Barcelona pernah dua kali bertemu tim asal Hungaria, Vasas FC di babak ketiga Piala UEFA 1975/1976, Barcelona menang 3-1 di Spanyol dan menang 1-0 di Hungaria.



"Selalu ada tekanan untuk memenangkan pertandingan, tetapi kami optimistis tentang pertandingan melawan Ferencvaros. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, kuat dan suka bermain dengan bola. Oleh karena itu, kami akan menempatkan pemain terbaik kami di lapangan." (Baca juga:Rooney Geram Disambangi Teman Positif Covid-19).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top