Preview Barcelona vs Ferencvaros: Bukan Favorit!

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:06 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Ferencvaros: Bukan Favorit!
Lionel Messi siap bangkit menghadapi klub Hungaria Ferencvaros/Foto/sportsnet.ca
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyadari timnya bukan favorit juara Liga Champions 2020/2021 . Blaugrana akan menghadapi rintangan pertama di Grup G melawan klub Liga Hungaria Ferencvaros di Camp Nou, Selasa (20/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Barcelona memulai musim ini dengan keriuhan seputar klub. Superstar Lionel Messi yang ingin meninggalkan klub, hingga Luis Suarez yang merasa dibuang dan bergabung dengan Atletico Madrid. ( ).

Kegagalan raksasa Katalan itu di Liga Champions musim sebelumnya juga membuat trauma. Barcelona hanya tampil satu kali di semifinal sejak terakhir memenangi kompetisi pada 2014/2015.

Musim lalu, langkah Barcelona tak hanya terhenti di perempat final, mereka juga keluar dengan cara yang memalukan. Pasukan Quique Setien dikuliti Bayern Muenchen 2-8 dalam laga satu leg karena pandemi Covid-19. Hasil itu yang disebut-sebut membuat Messi segera ingin pergi. ( ).

Setien kemudian dipecat, dan digantikan Ronald Koeman yang pernah menjadi pemain di klub tersebut pada 1989-1995). Koeman pun mengungkap Barcelona bukan favorit juara musim ini.

“Saat Anda di Barcelona, Anda selalu ingin berada di sana untuk memperebutkan trofi, baik di La Liga atau Eropa. Kami bukan favorit, tapi kami bisa melangkah jauh," kata Koeman dalam konferensi pers. ( ).

Barcelona dan Ferencvaros belum pernah bentrok di kompetisi klub Eropa. Tapi, Barcelona pernah dua kali bertemu tim asal Hungaria, Vasas FC di babak ketiga Piala UEFA 1975/1976, Barcelona menang 3-1 di Spanyol dan menang 1-0 di Hungaria.

"Selalu ada tekanan untuk memenangkan pertandingan, tetapi kami optimistis tentang pertandingan melawan Ferencvaros. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, kuat dan suka bermain dengan bola. Oleh karena itu, kami akan menempatkan pemain terbaik kami di lapangan." ( ).

"Secara keseluruhan mereka adalah tim yang kuat dan mereka memiliki pemain menyerang yang dapat membuat hidup kami sulit. Kami harus fokus untuk menggunakan permainan kami."

Tapi, Barcelona datang ke pertandingan melawan Ferencvaros setelah kalah 0-1 dalam laga La Liga di Getafe , Sabtu lalu. Ini juga datang empat hari sebelum El Clasico pertama musim ini di kandang melawan Real Madrid, dan Koeman mengatakan timnya hanya fokus pada Liga Champions untuk saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)