Jelang PSG vs Man United, Tuchel Puji Pogba Setinggi Langit

loading...
Jelang PSG vs Man United, Tuchel Puji Pogba Setinggi Langit
Paul Pogba dinilai gelandang paling berbahaya milik Man United ketika menghadapi PSG di penyisihan grup Liga Champions. Foto : Reuters
PARIS - Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel memberikan sanjungan setinggi langit pada Paul Pogba jelang timnya bertemu Manchester United di penyisihan grup Liga Champions. Menurutnya, Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di dunia yang dimiliki Manchester United.

Ucapan Tuchel ini mengisyaratkan kalau timnya, tak akan mudah menjinakan Man United dalam penyisihan Grup H Liga Champions. Pertandingan yang akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari, sangat penting buat kedua tim untuk menambang tiga angka pertama. (Baca juga : Preview PSG vs Manchester United: Jangan Anggap Remeh)

"Dia salah satu gelandang terbaik dunia. Itulah kunci untuk menghentikannya," kata pelatih PSG dalam konferensi pers dikutip Canal Plus, Selasa (20/10/2020). (Baca juga : Man United Siapkan Cavani Hadapi PSG)

Selain Pogba, Tuchel juga menyoroti penampilan Bruno Fernandes. "Dia yang melakukan banyak umpan dalam. Salah satu tim terbaik di Eropa dalam transisi ofensif. Serangan balik perlu dihentikan." (Baca juga : Bruno Fernandes Bantah Isu Perpecahan di Internal Manchester United)

"Kami ingin menguasai bola, kami ingin bermain dengan banyak penguasaan bola. Kami ingin memaksakan gaya kami. Kami harus bermain dengan struktur yang bagus untuk bermain menekan dengan baik."

Mantan rekan setim Pogba di United, Ander Herrera, juga memuji pemain internasional Prancis itu. Herrera, yang meninggalkan klub Liga Inggris untuk PSG tahun lalu, yakin Pogba akan menjadi penantang Ballon d'Orjika United mulai memenangkan banyak trofi.

"Saya pikir dia memiliki semuanya. Saya sudah mengatakan bahwa tidak ada gelandang seperti dia. Dia bisa melakukan segalanya, satu lawan satu, box-to-box, dia bisa melakukan segalanya. Dia punya semua kualitas," kata Herrera.



"Dia sekarang bermain sedikit lebih dalam daripada saat saya di sana karena Fernandes bermain seperti pemain nomor 10. Saya pikir dia memiliki semua kualitas untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia."

"Memang benar ketika Anda melihat daftar pemain yang menjadi kandidat untuk Ballon d'Or, Anda harus bermain di tim yang memenangkan segalanya. Saya pikir jika Man United memenangkan gelar, dia akan masuk dalam daftar untuk Ballon d'Or dan trofi akhir musim."

"Tapi, saya adalah pemain PSG sekarang, saya berharap yang terbaik untuk Paul dan Man United karena mereka ada di hati saya, tetapi saya akan bertarung di tim yang berbeda, kami akan berjuang untuk tim kami di tempat kami," pungkasnya.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top