Tekel van Dijk, Jordan Pickford Lolos dari Sanksi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 23:58 WIB
loading...
Tekel van Dijk, Jordan Pickford Lolos dari Sanksi
FA tidak akan membuka penyelidikan terkait tindakan Jordan Pickford pada Virgil van Dijk saat Everton bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada laga Derby Merseyside, Sabtu (17/10/2020) malam WIB / Foto: AS Sport
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak akan membuka penyelidikan terkait tindakan Jordan Pickford pada Virgil van Dijk saat Everton bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada laga Derby Merseyside, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Sebelumnya Video assistant referee (VAR) telah meninjau kembali insiden tersebut dan memutuskan bahwa Liverpool tidak layak diberikan penalti lantaran bek termahal klub sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

VAR juga menyimpulkan bahwa upaya Pickford tidak layak mendapat kartu merah. Liverpool sebelumnya telah menghubungi Premier League dan Badan Elite Wasit Liga Inggris (PGMOL) untuk menanyakan mengenai sejumlah insiden selama Derby Merseyside berlangsung.

Tetapi FA hanya akan mempertimbangkan hukuman retrospektif untuk insiden yang tidak dilihat oleh ofisial pertandingan di lapangan atau di markas VAR di Stockley Park. Liverpool jelas dirugikan, sebab tidak hanya gagal memetik poin sempurna tetapi dua pemainnya, yakni van Dijk dan Thiago Alcantara menjadi korban keberingasan pemain tuan rumah. (Baca juga: Van Dijk Cedera, Carragher Sarankan Liverpool Belanja Pemain di Januari )

Bahkan van Dijk terpaksa harus naik meja operasi untuk mengurangi cedera pada lututnya. Mengenai kapan bek asal Belanda itu bakal kembali ke skuat, Juergen Klopp belum bisa memastikan. (Baca juga: Bisa Apa Liverpool Tanpa Alisson dan van Dijk )

"Itu semua belum beres. Beberapa hal sudah jelas, jadi dia sekarang akan absen untuk sementara, itu jelas. Kami tidak ingin menetapkan jangka waktu karena setiap pemain berbeda dan setiap individu berbeda dan kemungkinan kerangka waktu ini selalu untuk x, y , z player tetapi Virgil adalah Virgil dan kami tidak ingin menetapkan jangka waktu apa pun," ungkap Klopp dikutip dari Sky Sports, Selasa (20/10.

"Tapi dia (van Dijk) akan absen untuk waktu yang cukup lama dan itulah situasinya. Saya sangat mengharapkannya pada hari Sabtu setelah pertandingan segera, terutama ketika saya melihat tantangan itu kembali. Saya melihatnya pertama kali hanya dari bangku cadangan, dan ketika saya melihatnya kembali, saya cukup jelas bahwa dia akan absen untuk waktu yang lama."

"Kami tahu bahwa situasi ini benar-benar sampah. Anda tidak membutuhkannya. Anda tidak membutuhkannya tetapi Anda harus mendapatkannya di atasnya dan Virgil akan mengatasinya, 100%. Hari ini sudah hari pertama, jika Anda mau, pemulihan. Kami sudah pergi ke arah yang benar dan jadi tidak apa-apa dan sisanya adalah sepak bola dan kehidupan, seperti selalu tantangan, jadi lihat apa yang Anda dapatkan dan kemudian lakukan yang terbaik dan itulah yang kami lakukan sekarang," pungkas Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)