Tak Mampu Bongkar Benteng Sevilla, Chelsea Bangga Clean Sheet

Rabu, 21 Oktober 2020 - 06:35 WIB
loading...
Tak Mampu Bongkar Benteng Sevilla, Chelsea Bangga Clean Sheet
Gagal mencetak gol, Chelsea bangga bisa clean sheet lawan Sevilla/Foto/Twitter/benchilwell
A A A
LONDON - Chelsea dibuat frustrasi Sevilla yang disiplin dalam pertahanan. The Blues ditahan 0-0 pada laga pembuka Grup E Liga Champions 2020/2021 di Stamford Bridge, Selasa (20/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Meski gagal mencetak gol, Chelsea bangga bisa clean sheet (tidak kebobolan).

Juara Liga Europa 2019/2020 Sevilla, menjadi duri bagi klub-klub Inggris di Eropa. Pasukan Julen Lopetegui mendominasi penguasaan bola di babak pertama dengan sundulan Nemanja Gudelj memaksa Edouard Mendy kerja keras melakukan penyelamatan. ( ).

Peluang emas Chelsea datang setelah babak kedua dimulai ketika Kurt Zouma dan Ben Chilwell menyundul peluang bagus langsung ke arah kiper Sevilla Yassine Bounou.

Namun, laga itu memperlihatkan superioritas pertahanan ketika manajer Chelsea Frank Lampard mengalami hasil imbang 0-0 pertamanya dalam 63 pertandingan sejak mengambil alih sebelum awal musim lalu. ( ).

Tak heran jika Lampard senang dengan clean sheet ini. "Clean sheet adalah sesuatu yang selalu Anda perjuangkan. Melawan tim yang sangat bagus, itu adalah performa pertahanan yang sangat bagus dari kami," kata Lampard dilansir Daily Mail.

Sevilla hanya kalah empat dari 17 pertandingan sebelumnya melawan tim Inggris, satu dari sembilan pertandingan terakhir, dan mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Manchester United dalam perjalanan mereka meraih gelar Liga Europa keempat mereka dalam tujuh musim di bulan Agustus. ( ).

Tim asuhan Julen Lopetegui kembali menunjukkan bahwa mereka sulit untuk dihancurkan dengan kinerja tandang yang terukur, membatasi Chelsea hingga enam upaya gol, total terendah mereka di Liga Champions sejak Februari 2015 melawan Paris St Germain.

Striker Chelsea Timo Werner, yang tampil pertama kali dalam kompetisi untuk klub London itu, nyaris tidak bisa mencetak gol, sementara pemain muda Kai Havertz menjadi sosok yang tidak biasa.

Sisi positifnya, pertahanan Chelsea adalah peningkatan besar pada hasil imbang 3-3 Liga Primer melawan Southampton pada Sabtu lalu dengan pengaruh Thiago Silva dan Mendy.

"Saya pikir yang terpenting adalah clean sheet," ujar bek Chelsea Chilwell kepada BT Sport. "Orang-orang melihat kami setelah kebobolan tiga gol pada hari Sabtu, tetapi yang pasti kami solid dan mereka tidak memiliki banyak peluang," imbuh mantan bek Leicester City itu.

Mendy dengan nyaman mementahkan tiga upaya Sevilla yang tepat ke gawang dan menunjukkan reaksi bagus untuk menepis sundulan Gudelj di babak pertama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)