Flick Akui Bayern Sulit Ulangi Sukses

Selasa, 20 Oktober 2020 - 22:31 WIB
loading...
Flick Akui Bayern Sulit Ulangi Sukses
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick akui timnya sulit ulangi sukses musim lalu/Foto/bundesliga.com
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen akan memulai kampanye mempertahankan gelar Liga Champions mereka melawan Atletico Madrid di Allianz Arena, Rabu (21/10/2020) malam waktu lokal atau Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Pelatih Hansi Flick mengakui sulit bagi timnya mengulang sukses merebut lima trofi di musim 2019/2020.

The Bavarians yang mengangkat trofi Liga Champions dengan format berbeda setelah tertunda akibat pandemi Covid-19, pada Agustus lalu, juga memenangkan trofi Bundesliga , DFB Pokal, serta Piala Super Jerman dan Super Eropa. ( ).

“Kami ingin sesukses mungkin,” kata Flick pada konferensi pers menjelang pertandingan penyisihan grup pertama, Selasa (20/10/2020). "Tetapi untuk mencapai hasil optimal seperti yang kami lakukan baru-baru ini, akan sangat sulit."

“Apalagi di Liga Champions ada banyak lawan yang sangat bagus. Ini semua tentang menjalani satu pertandingan pada satu waktu. Sangat membantu kami untuk fokus pada jalan di depan." ( ).

Selain itu, beberapa pemain baru-baru ini meninggalkan klub Jerman tersebut, termasuk Thiago Alcantara , Ivan Perisic, dan Philippe Coutinho. Namun, mereka telah mendatangkan Leroy Sane , Marc Roca, dan Douglas Costa di bursa transfer musim ini.

“Ini adalah tim yang berbeda dari musim lalu dan setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahan,” imbuh Flick. ( ).

“Untuk saat ini, saya cukup puas. Kami hanya menjalani sepekan latihan bersama, tetapi skuat kami sekarang lebih dalam. Yang paling penting adalah tidak mengalami cedera. Anda melihatnya di Liverpool sekarang dengan Virgil van Dijk."

Bek kunci Liverpool telah absen selama berbulan-bulan dan akan membutuhkan operasi pada ligamen yang rusak yang dideritanya dalam hasil imbang derby Merseyside melawan Everton, Sabtu (17/10/2020).

Selain Sane yang telah absen selama beberapa minggu, Flick akan memiliki skuat penuh untuk dipilih, termasuk gelandang Joshua Kimmich yang absen dalam kemenangan liga 4-1 mereka di Arminia Bielefeld pada Sabtu karena kelahiran anak keduanya, tetapi kembali berlatih pada hari Selasa.

"Ini menjadi pertandingan yang memiliki persamaan. Sebab, pemain Atletico merefleksikan apa yang dipunya Pelatih Diego Simeone di lapangan yakni gairah," ujar Flick.

"Saya menantikan pertandingan ini dan pelatih yang telah melakukan pekerjaan luar biasa di sana selama sembilan tahun terakhir."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)