Brace Morata Pastikan Juventus Padamkan Dynamo

Rabu, 21 Oktober 2020 - 02:15 WIB
loading...
Brace Morata Pastikan Juventus Padamkan Dynamo
Alvaro Morata menjadi pahlawan Juventus melawan Dynamo Kyiv/foto/UEFA
A A A
KYIV - Juventus merebut tiga angka pertama di Liga Champions 2020/2021 seusai membungkam Dynamo Kyiv 2-0 dalam laga pembuka Grup G, Selasa (20/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Alvaro Morata menjadi pahlawan di laga itu dengan mencetak brace (dua gol).

La Vecchia Signora -julukan Juventus- sempat menemui jalan buntuk di babak pertama, meski tampil dominan dalam penguasaan bola dan melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang. ( )

Perjuangan pasukan Andrea Pirlo baru membuahkan hasil di babak kedua. Morata memborong dua gol yang tercipta di Stadion NSK Olimpiyskiy yang dihadiri sekitar 1500 penonton, dan gol pembuka dikemas pada menit pertama babak kedua atau menit ke-46

Ini menjadi awal yang luar biasa bagi Juventus di babak kedua. Aaron Ramsey melakukan back-heels umpan silang ke tepi kotak penalti, upaya Dejan Kulusevski yang mendapat umpan Ramsey berhasil diblok Bushchan, tetapi Morata ada di posisi yang tepat untuk melepaskan rebound ke atas gawang. ( )

Gol kedua tercipta di menit ke-84. Juan Cuadrado mendapat kesempatan melepaskan umpan silang dan dia menemukan Morata yang menyambar bola dengan kepalanya mengalahkan Zabarnyi dan untuk membuat Bushchan kembali memungut bola dari sarangnya.

Ini tiga angka pertama Juventus yang memulai kampanye Eropa mereka di Kyiv, dalam satu grup juga dengan Barcelona dan Ferencvaros. ( )

Melawan Dynamo, Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie masih absen karena Covid-19, dengan Alex Sandro dan Matthijs de Ligt cedera.

Aaron Ramsey kembali dalam peran trequartista, tetapi Paulo Dybala kembali duduk, sementara Giorgio Chiellini pindah ke bek tengah.

Susunan pemain

Dynamo Kiev (4-2-31): Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Karavaev (Popov 70), Mykolenko; Sydorchuk, Shaparenko; Tsygankov (Verbic 70), Buyalskiy (Garmash 89), De Pena (Rodrigues 60); Supryaha
Cadangan: Neshcheret, Boyko, Popov, Verbic, Shepeliev, Tsitaishvili, Lednev, Andriyevskiy, Garmash, Rodrigues, Syrota, Duelund
Pelatih: Mircea Lucescu

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; Bonucci, Chiellini (Demiral 19), Danilo; Cuadrado, Bentancur (Arthur 79), Rabiot, Chiesa; Ramsey (Bernardeschi 79); Kulusevski (Dybala 56), Morata
Cadangan: Pinsoglio, Buffon, Arthur, Dybala, Demiral, Bernardeschi, Frabotta, Portanova
Pelatih: Andrea Pirlo
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)